19 December 2020, 04:50 WIB

Covid-19 Buat Pemain Newcastle Alami Kelelahan Ekstrem


mediaindonesia.com | Sepak Bola

SEJUMLAH pemain Newcastle yang terinfeksi covid-19 mengalami kelelahan ekstrem. Tepatnya saat mereka berusaha berjuang kembali sehat.

Hal itu diungkapkan Manajer Newcastle United Steve Bruce. Menurutnya, The Magpies akan kembali tanpa sejumlah pemain penting dalam partai kandang melawan Fulham.

Bulan lalu, klub terpaksa menutup tempat latihan di tengah lonjakan kasus covid-19. Bek Federico Fernandez dan gelandang Isaac Hayden telah kembali merumput. Namun, sejumlah pemain tidak seberuntung mereka.

"Pemain mengalami muntah, nyeri, sariawan, tidak dapat mencium. Yang mengkhawatirkan adalah keselamatan mereka," pungkas Bruce.

Baca juga: Messi tidak Pilih Ronaldo di Daftar Pemain Terbaik

"Ini tidak baik. Selama beberapa pekan dan dalam jangka panjang, covid-19 menjadi suatu ancaman bagi para atlet muda. Walaupun tubuh mereka fit," imbuh dia.

Dampak lain yang dikhawatirkan dari infeksi covid-19 ialah kelelahan berkepanjangan. "Seperti, mereka baru berjalan setengah jam, namun kemudian ingin kembali ke kasur," ungkap Bruce.

Sebelumnya, dua pemain Newcastle dinyatakan positif covid-19. Bruce mengakui perjuangan mereka dalam melawan virus. Sekaligus menjadi gambaran betapa seriusnya penyakit tersebut.(Ant/OL-11)

BERITA TERKAIT