18 December 2020, 11:46 WIB

Messi tidak Pilih Ronaldo di Daftar Pemain Terbaik


Akmal Fauzi |

PEMAIN Bayern Muenchen Robert Lewandowski terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020. Salah satu orang yang memilih Lewandowski adalah rivalnya dalam penghargaan ini, Lionel Messi.

Bintang Barcelona itu mengabaikan saingan lamanya, Cristiano Ronaldo, dalam daftar tiga kandidat yang dipilih. Messi justru memasukkan dua pemain Paris Saint-Germain, Neymar, untuk memenangkan penghargaan, dan Kylian Mbappe di urutan kedua. Adapun Lewandowski ada di urutan ketiga kandidat usulan Messi.

Sementara Ronaldo memasukkan Lewandowski, Messi, dan Kylian Mbappe dalam tiga kandidat finalnya.

Baca juga: Kalahkan Messi dan Ronaldo, Lewandowskki Pemain Terbaik FIFA 2020

Lewandowski meraih penghargaan individu tahunan ini di Zurich setelah diakui mayoritas suporter, jurnalis, pelatih tim nasional, dan kapten atas kegemilangannya di musim 2019/20 bersama Bayern Muenchen.

Pemain berpaspor Polandia itu total mengumpulkan 52 angka. Lewandowski unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo dari Juventus. Sementara Messi menempati posisi ketiga dengan koleksi 35 angka.

Lewandowski mencetak 55 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu, untuk sekaligus mengantar pasukan Hansi Flick meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Pemain berusia 32 tahun itu melanjutkan performanya yang menakjubkan di musim ini. Pada Kamis (17/12) dini hari WIB kemarin, Lewandowski mencetak golnya yang ke-250 di Bundesliga untuk membantu Bayern meraih kemenangan atas VfL Wolfsburg.

“Saya sangat bangga dan sejujurnya senang, ini adalah hari yang luar biasa bagi saya, dan juga untuk klub dan kolega saya. Penghargaan ini juga milik rekan-rekan saya, pelatih dan Bayern Muenchen secara umum. Sungguh perasaan yang luar biasa,” kata Lewandowski.

"Jika Anda memenangkan penghargaan seperti ini dan berbagi gelar itu dengan Messi dan Ronaldo, itu luar biasa dan itu sangat berarti bagi saya. Dahulu kala, saya ingat saya menantikan sesuatu seperti ini dan sekarang saya bisa memenangkan penghargaan seperti ini. Ini benar-benar berarti, tak peduli dari mana Anda, yang penting adalah apa upaya yang Anda lakukan,” lanjutnya.

Secara keseluruhan, itu adalah malam yang sukses bagi Bayern. Selain Lewandowski, Manuel Neuer dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Pria Terbaik, mengungguli kiper Liverpool Alisson dan Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Sementara itu, Juergen Klopp memenangkan penghargaan Pelatih Pria Terbaik untuk tahun kedua beruntun setelah membawa Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris, mengalahkan pelatih Bayern Hansi Flick dan pelatih Leeds Marcelo Bielsa. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT