13 December 2020, 08:55 WIB

Kalahkan Monaco, Marseille Naik ke Peringkat Dua


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MARSEILLE naik ke peringkat dua klasemen Ligue 1, Minggu (13/12) dini hari WIB, setelah mencetak dua gol di 13 menit pertama laga untuk menang 2-1 atas Monaco.

Marseille, yang tersingkir dari kompetisi Eropa, pertengahan pekan lalu, membukukan kemenangan beruntun keenam di laga Ligue 1.

Tanpa didampingi pelatih Andre Villas-Boas yang diganjar kartu merah dalam laga melawan Nimes, Jumat (4/12), Marseille mencetak dua gol cepat dalam laga melawan Monaco.

Baca juga: El Real Menang di Derbi Madrid

"Para pemain sangat kelelahan karena kami baru pulang dari Manchester pada pukul 4.30 pagi," ujar Villas-Boas.

"Secara emosional, kami kecewa dengan hasil di kompetisi Eropa. Karenanya, saya bangga anak-anak bisa menang melawan Monaco," imbuhnya.

Setelah Monaco kehilangan bola di tepi kotak penalti mereka sendiri di menit kelima, Dario Benedetto melakukan pergerakan di sisi kiri kotak penalti dan melepaskan umpan lambung yang disambut sundulan Florian Thauvin. 1-0 untuk Marseille.

Delapan menit kemudian, setelah Marseille merebut bola di sisi permainan Monaco, Thauvin membalas budi. Dia melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang disambar Benedetto yang tidak terkawal untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Di babak kedua, Monaco meningkatkan tekanan. Thauvin melakukan pelanggaran terhadap Wissam Ben Yedder di kotak terlarang yang berujung pada penalti untuk Monaco.

Ben Yedder yang menjadi eksekutor sukses mengecoh penjaga gawang Marseille Steve Mandanda untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Skor 2-1 untuk kemenangan Marseille bertahan hingga laga usai.

"Kami tampil apik di babak pertama dan menguasai permainan. Di babak kedua, kami mulai kelelahan dan berada di bawah tekanan," ujar Villas-Boas. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT