06 December 2020, 04:45 WIB

Mou Anggap Arsenal Lawan Sepadan


DERO IQBAL MAHENDRA | Sepak Bola

DERBI London Utara ketika Tottenham Hotspur menjamu Arsenal, malam ini, tetap berlangsung ketat kendati dari posisi klasemen kedua tim berbeda 13 undakan. Juru taktik Tottenham Jose Mourinho menyatakan tim asuhannya tidak boleh berpuas diri dengan posisi mereka sebagai penguasa klasemen.

Mou--sapaan Mourinho--memandang Arsenal lawan yang sepadan karena hasil-hasil apik ketiga menghadapi timtim papan atas.

The Gunners--julukan Arsenal--berada di urutan ke-14 di Liga Primer, 8 poin di belakang Tottenham, tetapi hanya 4 bulan lalu mereka merebut Piala FA di Wembley. “Saya pikir semua orang tahu apa yang Arsenal lakukan baru-baru ini, cara mereka mengalahkan Chelsea (di fi nal) dan (Manchester) City
untuk memenangi Piala FA,” kata Mourinho.

“Cara mereka bermain di Li verpool meski kalah, cara mereka mengalahkan (Manchester) United di Old Trafford, cara mereka bermain melawan tim-tim
papan atas,” tambah pelatih berjuluk the Special One itu.

Mou berharap Harry Kane kembali fi t untuk bisa berpasangan dengan Son Heung-min.

Dua nama ini menjadi andalan pencetak gol, masing-masing dengan koleksi 9 dan 7 gol.

Di kubu tim tamu, ‘Meriam London’ merasa Tottenham tampil lebih baik sehingga mampu menempati posisi puncak klasemen. Namun, pelatih Mikel Arteta tidak menganggap seteru abadi mereka itu sudah pantas menjadi kandidat juara musim ini.

“Saya rasa terlalu dini di awal musim saat ini untuk menentukan siapa penantang gelar atau bukan. Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa Tottenham berada di posisinya saat ini karena mereka melakukan hal secara benar,” tutur Arteta.

Arteta pun menyebut barisan pertahanannya harus siap menahan gempuran penyerang Tottenham. Partai melawan Tottenham menjadi pertandingan ideal untuk membangun kembali kepercayaan diri pemain.

“Kami ingin bermain dan memperkecil jarak tiga poin,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Di laga lain, juara bertahan Liverpool bakal menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfi eld. Kemenangan menjadi incaran pelatih Juergen Klopp untuk berada di papan atas bersama Tottenham, yang kini sama-sama mengoleksi 21 poin.

Klopp lega karena dua pemain sudah lepas dari cedera, yakni Trent Alexander-Arnold dan Naby Keita. Sebelumnya pelatih asal Jerman itu harus memeras otak karena badai cedera membuat timnya krisis pemain.


Faktor Ibra


Di ajang Seri A Liga Italia, AC Milan bakal melanjutkan rekor tidak terkalahkan musim ini dengan melawat ke markas Sampdoria. Pelatih Rossoneri Stefano Pioli akan tetap membawa bomber Swedia Zlatan Ibrahimovic kendati hanya duduk di bangku cadangan karena masih bermasalah dengan cedera otot.

“Ibra ialah pemain yang sangat penting kendati dia tidak bermain. Dia seorang pemimpin,” tandas Pioli. “Tentu kami harus menunjukkan bahwa kami punya jalan keluar.”

Dengan tidak terkalahkan sepanjang sembilan laga musim ini, Milan telah mengoleksi 23 poin. Mereka sementara unggul lima poin atas tim sekota sekaligus rival bebuyutan, Inter Milan yang berada di posisi kedua. (Skysports/AFP/R-2)

BERITA TERKAIT