06 December 2020, 06:08 WIB

Dua Gol Hakimi Antar Inter Menang 3-1 atas Bologna


mediaindonesia.com | Sepak Bola

KEMENANGAN Inter Milan 3-1 atas Bologna mampu menggeser Juventus dari peringkat kedua dengan koleksi 21 poin. Sementara, Bologna harus menghentikan tren dua kemenangan beruntun dan tertahan di posisi kesepuluh.

Dua dari tiga raihan gol Inter diukir oleh Achraf Hakimi pada pertandingan kesepuluh Liga Italia melawan Bologna yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Inter, yang tidak diperkuat Lautaro Martinez karena diistirahatkan untuk pertandingan Liga Champions tengah pekan, mendapatkan peluang pertama melalui sundulan Stefan de Vrij menyambut bola tendangan sudut.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Romelu Lukaku yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang Bologna. Ia awalnya terlihat akan menyia-nyiakan umpan silang kiriman Ivan Perisic, tetapi pemain Belgia itu kemudian mampu menyambar bola liar menjadi gol, meski bola sempat disapu keluar dari garis gawang.

Baca juga:  Conte Puji Determinasi Inter Milan

Nerazzurri menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-45 berkat kerja sama apik para pemainnya. Marcelo Brozovic mengirimkan bola cungkil yang diterima oleh Hakimi setelah ia lolos dari perangkap offside, dan pemain Maroko itu dengan mudah menggulirkannya tanpa dapat dihentikan kiper Lukasz Skorupski.

Bologna tampil lebih baik pada babak kedua, khususnya empat pemain belakang mereka. Rossoblu pun mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67. Rodrigo Palacio mengirimkan bola kepada Nico Dominguez yang meneruskannya ke mulut gawang tertuju kepada pemain pengganti Emanuel Vignato yang tidak terkawal dan dikonversi menjadi gol.

Meski demikian, Inter dapat merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-70 melalui gol kedua Hakimi, yang bergerak memotong dan melepaskan sepakan kaki kiri menuju sudut jauh gawang.

Pada putaran berikutnya yang berlangsung Minggu (13/12), Inter akan dijamu Cagliari sedangkan Bologna kedatangan AS Roma.(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT