06 December 2020, 03:23 WIB

Gebuk Valladolid, Atletico Madrid Kudeta Puncak Klasmen


Ant | Sepak Bola

ATLETICO Madrid merebut puncak klasemen Liga Spanyol setelah membekap Valladolid dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (6/12) dini hari.

Bek sayap Kieran Trippier mempersembahkan dua assist untuk gol-gol Thomas Lemar dan Marcos Llorente di laga tersebut yang membuat Atletico kini meraih tujuh kemenangan beruntun.

Tim besutan Diego Simeone itu menjadi satu-satunya kubu yang belum terkalahkan musim ini di Liga Spanyol dan kini mengoleksi 26 poin, unggul dua poin atas Real Sociedad yang baru memainkan laga pekan ke-12 mereka sehari berselang.

Sementara Valladolid yang mendapati tren nirkalah mereka berakhir setelah tiga pertandingan kini kembali terperosok ke urutan ke-19 dengan 10 poin setelah disalip Levante (11) beberapa jam sebelumnya

Kembalinya Luis Suarez yang sudah selesai menjalani karantina mandiri karena hasil positif tes covid-19 dua pekan lalu membuat lini depan Atletico sedikit lebih bergairah.

Penyerang Uruguay itu memperoleh peluang enam menit memasuki pertandingan ketika kiper Jordi Masip gagal menghentikan sempurna tendangan Angel Correa, tetapi bola tak bisa dikendalikan dengan baik oleh Suarez.

Namun, itu tercatat jadi satu-satunya peluang berarti Atletico di babak pertama dan mereka malah harus berterima kasih kepada kiper Jan Oblak yang mengamankan tembakan Oscar Plano demi menjaga skor imbang hingga turun minum.

Empat menit memasuki babak kedua, Valladolid kembali memperoleh peluang bagus ketika Maranhao berdiri cukup bebas di area tiang jauh dan melepaskan tendangan voli, tetapi Trippier pasang badan untuk menghalau bola.

Kontribusi Trippier di lini pertahanan kemudian ia lanjutkan dalam proses serangan Atletico ketika ia mengirimkan umpan silang cermat kepada Lemar yang tanpa kawalan dan menyelesaikannya demi memecah kebuntuan pada menit ke-56. Atletico satu, Valladolid nol.

Lemar menyudahi paceklik panjangnya dari kontribusi gol maupun assist untuk Atletico yang berlangsung 45 pertandingan beruntun sejak April 2019.

Keunggulan Atletico berganda pada menit ke-72 setelah Trippier mengirimkan umpan jauh yang bisa dikendalikan Llorente, diteruskan dengan tusukan dan diselesaikan dengan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi Matip.

Skor 2-0 bagi Atletico bertahan hingga bubaran, yang menandai catatan nirbobol Oblak ke-124 bersama Los Rojiblancos.

Atletico selanjutnya akan lebih dulu berusaha mencari tiket ke babak gugur Liga Champions saat bertandang ke Austria menghadapi Red Bull Salzburg pada Rabu (9/12), sebelum melakoni Derbi Madrid edisi perdana musim ini di kandang Real Madrid tiga hari kemudian.

Sedangkan Valladolid bakal berusaha mencari kemenangan saat menjamu Osasuna di Stadion Jose Zorrilla pada Jumat (11/12) pekan depan. (OL-8)

BERITA TERKAIT