05 December 2020, 05:28 WIB

Dua Gol Piatek Antar Hertha Akhiri Rekor tak Terkalahkan Union


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMAIN pengganti Krzysztof Piatek mencetak gol dalam tempo tiga menit di babak kedua untuk mengantarkan Hertha Berlin menang 3-1 atas tim sekota Union Berlin di laga Bundesliga, Sabtu (5/12) dini hari WIB.

"Rasanya sangat luar biasa bisa mencetak dua gol di laga derby," ujar Piatek kepada televisi DAZN.

Rangkaian delapan laga tidak terkalahkan Union terhenti dalam laga di Stadion Olimpiade saat Hertha mencatatkan kemenangan kandang pertama mereka.

Baca juga: Menang, Slavia dan Leverkusen Melaju ke 32 Besar Liga Europa

Union bermain selama lebih dari satu jam dengan 10 pemain setelah gelandang Robert Andrich diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Union memimpin lebih dulu ketika striker Nigeria Taiwo Awoniyi melewati dua bek Hertha dan mencetak gol pada menit ke-20.

Namun, Union harus bermain dengan 10 pemain, tiga menit kemudian.

Andrich melanggar gelandang Hertha Lucas Tousart dengan keras sehingga wasit langsung mengeluarkan kartu merah.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Namun, keunggulan jumlah pemain membuat Hertha bisa membalas saat memasukkan Paitek di saat jeda dan mencetak tiga gol tanpa balas.

Hertha menyamakan kedudukan pada menit 51. Matheus Cunha melepaskan tendangan jarak jauh yang berhasil ditahan kiper Union. Namun, bola muntah mendarat di kaki bek kanan Peter Pekarik yang sukses mencetak gol.

Hertha berbalik unggul pada menit 74 ketika tendangan Piatek membentur bek Union Marvin Friedrich sehingga kiper Andreas Luthe salah langkah. 2-1 untuk Hertha.

Piatek kemudian mencetak gol keduanya, tiga menit kemudian, lewat tendangan voli yang tidak bisa ditahan Luthe.

Hasil itu membuat Hertha naik ke peringkat 11 klasemen sementara Bundesliga sementara Union menduduki peringkat enam. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT