03 December 2020, 16:38 WIB

Cetak Quattrick tidak Jadi Jaminan Bagi Giroud


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Chelsea Frank Lampard tidak menjamin Olivier Giroud untuk menjadi starter di pertandingan melawan Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini.

Giroud memberikan penampilan luar biasa Kamis (3/12) dini hari di Sevilla, dengan ia mencetak empat gol (quattrick) saat Chelsea mengalahkan wakil Spanyol tersebut 4-0 di matchday kelima babak grup Liga Champions. Giroud, 34, mencetak sejumlah rekor dalam laga tersebut termasuk menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick Liga Champions.

"Empat gol di level ini dan dengan kualitas golnya, aspek individu dari Giroud, aspek tim di babak pertama, dari belakang ke depan, tim ini sangat bagus. Ini adalah penampilan solo yang luar biasa dari Giroud," ungkap Lampard.

Terlepas dari empat golnya ke gawang Sevilla, Giroud jarang mendapat menit bermain di Stamford Bridge musim ini, Pemain internasional Prancis itu kalah bersaing dengan Tammy Abraham dan Timo Werner. Giroud hanya mengukir lima penampilan di Liga Primer musim ini, yang semuanya datang dari bangku cadangan.

Ditanya apakah eks pemain Arsenal itu akan menjadi starter untuk pertama kalinya di liga musim ini melawan Leeds, Lampard mengatakan belum pasti.

"Ini bukan hanya soal penampilannya, tetapi ketika Anda memainkannya dan memanfaatkan kekuatan dan kecepatannya, ada keseimbangan nyata di tim," ungkap Lampard. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT