02 December 2020, 10:40 WIB

Morata Diganjar Skorsing Dua Pertandingan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ALVARO Morata diganjar skorsing dua pertandingan Serie A setelah mendapat kartu merah saat Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Benevento, akhir pekan lalu.

Morata mencetak gol untuk Juventus pada menit 21 namun diganjar kartu merah setelah akhir pertandingan setelah dengan agresif memprotes keputusan wasit yang tidak memberi hadiah penalti untuk Bianconeri.

Serie A kemudian menjatuhkan hukuman untuk mantan pemain Chelsea dan Real Madrid untuk eksepresi tidak pantas terhadap wasit.

Baca juga: Sempat Unggul, Torino Kembali Gagal Menang

Cristiano Ronaldo diistirahatkan untuk laga melawan tim promosi pada Sabtu (28/11) itu saat Juventus bermain imbang untuk kelima kalinya dari sembilan laga.

Morata telah mencetak delapan gol di semua kompetisi pada musim ini, terpaut satu gol dari Ronaldo yang telah mencetak sembilan gol.

Akibat skorsing itu, Morata akan absen dalam laga derby melawan Torino, Sabtu (5/12), dan laga tandang ke markas Genoa, akhir pekan berikutnya.

Namun, pemain Spanyol itu bisa bermain di laga Liga Champions saat Juventus berhadapan dengan Dynamo Kiev di Turin, Kamis (3/12) dini hari WIB.

"Alvaro Morata kemungkinan besar akan bermain sementara (Paulo) Dybala dipersiapkan bermain di Derby Turin," ujar pelatih Juventus Andrea Pirlo. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT