01 December 2020, 22:33 WIB

Penghormatan Messi untuk Maradona Berujung Denda bagi Barcelona


Widhroso | Sepak Bola

SELEBRASI penghormatan Lionel Messi untuk Diego Maradona memang menyentuh hati. Tapi bukan berarti FA Spanyol akan membebaskan Barcelona dari denda.

Barcelona akan didenda 3.000 euro setelah Lionel Messi memberi penghormatan untuk kompatriotnya, Maradona, melalui selebrasi gol. Yang dipermasalahkan, Messi melakukan selebrasi itu dengan mengenakan seragam klub masa kanak-kanaknya setelah menjebol gawang Osasuna dalam Laga pekan ke-11 La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11).

Usai mengoyak gawang sang lawan dalam kemenangan 4-0 timnya, Messi melepas kostum Blaugrana dan memperlihatkan seragam Newell's Old Boys dengan nomor ikonik 10 di punggung. Messi, seperti diketahui, memulai karier mudanya di Newell's dan Maradona juga pernah bermain di sana ketika pengujung karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Messi diganjar kartu kuning atas aksi tributnya itu karena melepas seragam yang dikenakan. Dalam regulasi Federasi Sepakbola Spanyol, seorang pemain tidak boleh membuka seragamnya untuk menunjukkan bentuk pesan apap pun. Jika peraturan ini dilanggar, maka klub akan didenda sebesar 3.000 euro.

Messi merupakan pemain terbesar Argentina sejak era Maradona berakhir. La Pulga, julukan Messi, juga pernah bermain di bawah komando sang legenda besar pada Piala Dunia 2010. Selain di lapangan, Messi juga memberikan tribut untuk Maradona melalui Instagram.

"Hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh publik Argentina dan sepakbola. Dia meninggalkan kami tapi dia tidak pergi, karena Diego abadi. Saya mengambil semua momen indah saat bersamanya dan ingin mengambil kesempatan ini untuk mengirim belasungkawa kepada seluruh keluarganya dan teman-temannya. RIP," Messi memberi pesan emosional. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT