01 December 2020, 10:54 WIB

Kapten Aston Villa : Enyahlah VAR


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KAPTEN Aston Villa Jack Grealish menilai VAR merusak permainan dalam pertandingan sepak bola. Hal itu diungkapkan setelah timnya gagal menyamakan kedudukan melawan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadium of London, Selasa (1/12) dini hari WIB.

West Ham membuka keunggulan melalui gol Angelo Ogbonna saat pertandingan baru berjalan 2 menit. Grealish merespon dengan gol balasan ke gawang Lukasz Fabianski pada menit 25.

Satu menit pascajeda, gawang Villa yang dikawal Emiliano Martinez kebobolan lagi. Tendangan Jarrod Bowen mengembalikan keunggulan tuan rumah.

Baca juga: Cavani Minta Maaf Gunakan Kata Negrito di Media Sosial

Peluang emas menyamakan skor didapat Villa pada menit 74 kala Declan Rice melanggar Trezeguet. Sayangnya, eksekusi Ollie Watkins menghantam mistar gawang.

Watkins berusaha menebus kesalahannya dengan mencetak gol di masa injury time. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Watkins diklaim lebih dulu offside. Atas kekalahan dan ulah tayangan VAR, Grealish mengutarakan kekesalannya.

Alhasil, Aston Villa harus menerima kekalahan 1-2.

“Mengenai VAR, saya telah berbagi pandangan saya sebelumnya dan sekarang semakin memalukan dengan beberapa keputusan yang tidak tepat. Enyahlah VAR!” seru Grealish.

West Ham kini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 17 poin. Sedangkan Aston Villa menghuni urutan 10 dengan nilai 15 poin.

Dalam laga lain, Leicester City gagal meraih kemenangan saat menjamu Fulham dan takluk 1-2. Ini menjadi kekalahan ketiga dalam empat laga kandang terakhir.

Mereka langsung kebobolan dua kali oleh gol Ademola Lookman dan Ivan Cavaleiro, kemudian hanya bisa membalas sekali lewat gol Harvey Barnes.

Leicester, yang diawal musim sempat memuncaki klasemen, kini berada di posisi keempat klasemen dengan nilai 18. Fulham menempati urutan ke-17 dengan nilai 7. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT