01 December 2020, 09:25 WIB

Simeone Berharap Bisa Turunkan Suarez Kontra Bayern


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DIEGO Simeone, Senin (30/11), mengaku menunggu kabar kepulihan Luis Suarez dari covid-19 saat Atletico Madrid bersiap melawan Bayern Muenchen di laga Liga Champions.

Bayern melumat Atletico 4-0 di Muenchen, Oktober lalu. Namun, Bayern kini akan bertandang ke Madrid, Rabu (2/12) dini hari WIB, tanpa sejumlah bintang, termasuk Robert Lewandowski.

Simeone belum bisa memastikan apakah Suarez telah pulih dari covid-19. Pelatih asal Argentina itu hanya mengaku menunggu kabar baik mengenai kondisi mantan pemain Barcelona itu.

Baca juga: Ajax Ungkap Tekad Balas Kekalahan dari Liverpool

"Virus ini aneh. Mungkin, besok, dia sudah negatif dan dalam kondisi baik. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi," ujar Simeone.

"Saya berbicara dengannya kemarin. Dia ingin bermain. Namun, yang terpenting adalah dia pulih. Jika dia tidak bisa bermain besok, dia akan bermain pada Sabtu (melawan Real Valladolid)," imbuhnya.

Kiprah Atletico Madrid di Liga Champions belum aman karena mereka menduduki peringkat dia klasemen, tujuh poin di belakang Bayern dan hanya unggul dua poin dari peringkat tiga Lokomotiv Moskow.

Lokomotiv akan menjamu tim papan bawah Salzburg dan jika menang, klub Rusia itu akan naik ke peringkat kedua sebelum Atletico berhadapan dengan Bayern. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT