01 December 2020, 08:55 WIB

Spurs akan Hadapi Tim Nonliga di Putaran Ketiga Piala FA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMUNCAK klasemen Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas klub Divisi VIII Marine. Hal itu terungkap dalam pengundian putaran ketiga Piala FA, Senin (30/11).

Klub Liga Primer Inggris baru mulai berlaga di Piala FA pada putaran ketiga.

Marine, yang berlaga di Northern Premier League Division One, merupakan klub kedua dari Divisi VIII yang berhasil mencapai putaran ketiga Piala FA.

Baca juga: Cavani Minta Maaf Gunakan Kata Negrito di Media Sosial

Marine melaju ke putaran ketiga Piala FA setelah mengalahkan Havant and Waterlooville lewat perpanjangan waktu, Minggu (29/11).

Mereka akan berhadapan dengan Spurs, yang terakhir kali menjadi juara Piala FA pada 1991 dan sudah tidak mengangkat trofi sejak 2008.

Pelatih Marine Neil Young mengatakan, "Ini adalah pengundian yang luar biasa. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin."

"Biasanya, Jose akan mempersiapkan tim yang kuat. Kami memenangkan tujuh pertandingan untuk tiba di sini dan ini adalah hadiah yang luar biasa," imbuhnya.

Kapten Marine Niall Cummins, yang merupakan pendukung rival Spurs, Arsenal, mengatakan, "Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Saya rasa kami adalah klub terendah yang masih tersisa di Piala FA. Melihat klasemen Liga Primer Inggris saat ini, mereka adalah tim tersulit yang bisa kami dapatkan."

"Ini sulit dipercaya. Selepas drawing, telepon saya berbunyi tanpa henti," lanjutnya.

Sementara itu, juara bertahan Piala FA Arsenal akan berhadapan dengan Newcastle United dan Aston Villa akan menjamu Liverpool di dua laga yang mempertemukan sesama klub Liga Primer Inggris.

Finalis tahun lalu, Chelsea, akan berhadapan dengan klub League Two Morecambe di Stamford Bridge.

Manchester City akan menjamu Birmingham sementara Manchester United akan menghadapi Watford di Old Trafford. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT