30 November 2020, 05:40 WIB

Leverkusen Perpanjang Rekor tidak Terkalahkan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BAYER Leverkusen gagal naik ke peringkat kedua klasemen Bundesliga namun mereka memperpanjang rekor tidak terkalahkan setelah bermain
imbang tanpa gol dengan tamunya, Hertha Berlin, Minggu (29/11).

Leverkusen tertahan di posisi ketiga dengan 19 poin, sedangkan Hertha menghuni posisi ke-13 dengan delapan poin.

Tuan rumah yang tampil tanpa pencetak gol terbanyak mereka, Lucas Alario, mengandalkan Patrik Schick untuk menggedor gawang Hertha. Namun, meski Schick memperlihatkan sentuhan bagus saat tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya sejak putaran ketiga, gawang Hertha tidak mengalami banyak gangguan.

Baca juga: Marseille Kalahkan Nantes 3-1

Kiper Hertha Alexander Schwolow melakukan hanya dua penyelamatan penting pada babak pertama, yakni menahan sepakan jarak jauh Leon Bailey dan Kerem Demirbay.

Leverkusen kembali mendominasi penguasaan bola setelah turun minum. Mereka baru dapat mengancam gawang Hertha pada pertengahan babak kedua, ketika Demirbay melepaskan tendangan bebas yang belum tepat sasaran.

Hertha terus bertahan dan hanya sekali-sekali melancarkan serangan balik. Satu-satunya ancaman dari Hertha adalah saat Marvin Plattenhardt melepaskan umpan silang dari kiri yang masih mudah dikuasai kiper Lukas Hradecky.

Pada Minggu (6/12), Leverkusen akan melawat ke markas tim papan bawah Schalke 04, setelah mereka bertandang ke kandang Nice untuk menjalani pertandingan Liga Europa pada tengah pekan. Sedangkan, pada Jumat (4/12) mendatang, Hertha akan memainkan derby ibu kota melawan Union Berlin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT