30 November 2020, 01:00 WIB

Los Blancos Mulai Mengkhawatirkan


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

REAL Madrid gagal mendekati puncak klasemen La Liga Spanyol setelah kalah 1-2 dari Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano, kemarin WIB.

Alaves unggul lebih dulu setelah Lucas Perez berhasil mengeksekusi hadiah penalti di babak pertama. Gol kedua Alaves didapat di awal babak kedua dan diciptakan Joselu. Casemiro memberikan gol hiburan bagi Madrid jelang pertandingan ditutup.

Hasil tersebut membuat Los Blancos hanya mampu menempati peringkat keempat di klasemen sementara. Mereka berjarak empat poin dari Real Sociedad yang ada di puncak klasemen.

Madrid yang merupakan juara bertahan pun kini tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan mereka. Setelah melihat rentetan hasil buruk itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane mengaku khawatir dengan performa skuadnya.

“Saya tidak punya penjelasan untuk permainan kami, kami seperti di antara fase pergantian momen terbaik menuju momen buruk. Ini awal terburuk yang kami buat musim ini,” kata Zidane dilansir dari Football Espana.

“Ketika mereka mencetak gol setelah 3 menit, segalanya menjadi rumit. Melawan Inter Milan (di Liga Champions) kami bermain baik dan hari ini tidak, saya tidak punya penjelasan soal itu,” imbuhnya.

Penampilan jelek Madrid sebenarnya bisa dimaklumi karena mereka sedang kehilangan enam andalan, termasuk Sergio Ramos dan Karim Benzema. Saat ini mereka juga harus bermain tanpa Eden Hazard yang sedang cedera.

Dengan kondisi sekarang, Zidane mengatakan yang akan dia lakukan selanjutnya ialah membiarkan pemain memulihkan kondisi dan bekerja lebih keras setelahnya.

Selain itu, ia menyebutkan akan mencoba untuk meningkatkan konsistensi permainan tim asuhannya itu.

“Mudah-mudahan, ketika kami mendapatkan pemain kembali, kami akan mulai mencoba mengubah konsistensi kami. Saat ini masalah yang kami hadapi ialah konsistensi, itu jelas,” tukasnya.


Jalur yang benar

Di Liga Primer Inggris, Everton juga menjauh dari puncak klasemen akibat kalah dari Leeds United di Goodison Park, kemarin WIB. Everton yang di awal musim ini sempat memuncaki klasemen kalah 0-1 dari Leeds yang menang berkat gol tunggal Raphinha.

Bagi Everton, hasil laga itu menjadi kekalahan keempat dari lima pertandingan terakhir yang sudah dijalani. Efeknya, Everton kini bertengger di peringkat keenam klasemen Liga Primer. Sebaliknya, Leeds kini naik ke urutan 11 dengan koleksi 14 angka dari 10 pertandingan yang telah dimainkan.

Meski terus mengalami kekalahan, pelatih Everton Carlo Ancelotti menegaskan tim asuhannya berada di jalur yang benar. Menurutnya, meski peringkat merosot, mereka masih masuk urutan
10 besar.

“Kami pikir kami sedang menuju ke arah yang benar, memang benar bahwa kami belum mampu tampil baik seperti awal musim,” ucap Ancelotti dilansir dari BBC.

“Kami kehilangan beberapa pemain, tetapi itu tak berarti kami tidak berada di arah yang benar. Hanya saja, apa yang kami hadapi saat ini belum cukup membuat kami tampil maksimal,“ tuturnya.

Dari Seri A Italia, pelatih Juventus Andrea Pirlo kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang didapat setelah timnya melawan Benevento di Stadion Ciro Vigorito, kemarin WIB.

Hasil imbang itu membuat Juventus kini berada di urutan kelima klasemen sementara, tiga poin di bawah pemuncak klasemen AC Milan. Juventus kurang tajam karena Cristiano Ronaldo tidak dimainkan. (AFP/Footballitalia/R-3)
 

BERITA TERKAIT