29 November 2020, 04:10 WIB

The Blues Waspadai Duet Kane dan Son


Akmal Fauzi |

CHELSEA akan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, malam ini. Manajer Chelsea Frank Lampard langsung menyoroti Harry Kane dan Son Heung-min yang dinilai menjadi ancaman bagi skuadnya.

Dua penyerang itu sementara ini tercatat telah mengoleksi 16 gol dan mereka sukses menghantarkan Spurs pemuncak klasemen sementara setelah pekan ke-9 selesai pekan lalu. Kane sudah membuat 7 gol, sementara Son sudah punya 9 gol.

Lampard mengatakan, akan menantikan kepemimpinan Thiago Silva di lini belakang the Blues untuk membendung ketajaman Kane dan Son.

Chelsea kini sudah membuat empat clean sheet, terbanyak bersama Aston Villa, Southampton, West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers. Hasil itu tak lepas dari ketangguhan Silva di lini pertahanan.

"Mari bersikap adil kepada Harry Kane, dia mungkin bisa bermain melawan sebagian besar pemain bertahan di dunia sepak bola dan memberi mereka masalah. Saya tidak ingin menguji takdir, tetapi dengan kualitas Thiago, posisi dan pengalamannya, dia dapat menangani hal-hal ini secara individual," kata Lampard.

"Hal utama ketika Anda bermain melawan pemain secerdas Kane dan Son (Heung-min) ialah tingkat konsentrasi Anda harus benar-benar tepat dan memiliki keinginan menghadapi situasi dan menjaga clean sheet," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Tottenham Jose Mourinho mengaku bahwa belum mendapat bocoran taktik sang lawan.

"Saya belum mendapatkannya (bocoran taktik Chelsea) atau mungkin tidak akan memperolehnya. Chelsea memiliki skuad yang luar biasa. Jadi, saya bahkan tidak memikirkan siapa yang akan dimainkan karena mereka hanya memiliki pemain yang sangat bagus," ujar Mourinho

Mourinho memilih tidak memusingkan rekor kekalahan dari Lampard. Dia hanya ingin timnya berusaha sekuat tenaga demi bisa mendapat kemenangan.

Selain Chelsea, malam ini juga akan ditampilkan laga antara Southampton dan Manchester United. 'Setan Merah' akan menjadi tamu di St Mary's Stadium.

 

Tak belanja

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan takkan aktif di bursa transfer musim dingin Januari nanti. Guardiola menegaskan masih percaya dengan skuad yang dimilikinya saat ini.

"Tidak, tidak sama sekali. Saya punya tim fantastis untuk bersaing memperebutkan semua gelar. Para pemain yang bermain baik, mereka terus bermain," kata Guardiola di laman resmi klub.

Guardiola pun berharap para pemainnya bisa menjawab ekspektasi yang ia pasang. Pelatih asal Spanyol itu hanya akan menurunkan pemain yang mampu tampil sesuai standar yang ia canangkan.

"Para pemain belakang yang tidak membuat kesalahan, tidak ada pemain yang yang membuat kesalahan, pemain yang tidak banyak membuat kesalahan. Mereka memiliki kesempatan untuk berada di tim," tegasnya.

"Para pemain depan yang terus mencetak gol, mereka punya kesempatan untuk terus bermain. Saya mencoba menilai pemain untuk saat ini," pungkasnya. (Medcom/Goal/R-3)

BERITA TERKAIT