28 November 2020, 11:35 WIB

Malam Ini Liverpool Bisa Gusur Spurs dari Puncak Klasmen


Ant | Sepak Bola

LIVERPOOL berpeluang merebut puncak klasemen Liga Inggris apabila meraih kemenangan dalam rangkaian jadwal pekan ke-10 Sabtu malam nanti.

Tim besutan Juergen Klopp itu harus segera beranjak dari kekalahan memalukan kontra Atalanta di Liga Champions pada tengah pekan lalu, saat bertandang ke Stadion Amex menghadapi Brighton & Hove Albion.

Jika menang, Liverpool yang kini punya raihan 20 poin setara dengan Tottenham Hotspur akan mengambil alih posisi puncak klasemen.

Tentu saja, Brighton tidak akan menyerahkan tiga poin kepada Liverpool secara cuma-cuma, terlebih tim besutan Graham Potter itu tengah menemukan harapan baru dalam diri Danny Welbeck di lini depannya.

Selepas laga di Amex, Manchester City akan menjamu Burnley di Etihad dengan harapan bangkit dari kekalahan sepekan lalu melawan Tottenham.

Burnley datang dengan keberhasilan meraih kemenangan perdananya musim ini pekan lalu dan Sean Dyche tentu bakal melarang timnya terpengaruh skor 0-5 yang selalu mereka derita dalam tiga lawatan terakhir ke Etihad.

Terlebih, City musim ini lini depannya tampak seperti kanebo kering --jika dibandingkan musim-musim sebelumnya-- karena baru mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan.

Selepas itu, pertandingan beralih ke Goodison Park di mana Everton akan menjamu Leeds United.

Everton yang baru kembali ke jalur kemenangan menghadapi persoalan berat dengan hilangnya Lucas Digne hingga 2-3 bulan ke depan dan absennya pemain kunci kerap kali mempengaruhi penampilan tim besutan Carlo Ancelotti itu.

Situasi itu harus bisa dimanfaatkan oleh Marcelo Bielsa untuk menghapus catatan buruk nirmenang Leeds dalam 12 lawatan terakhir ke Goodison Park.

Laga penutup rangkaian pertandingan Sabtu mempertemukan West Bromwich Albion dan Sheffield United di The Hawthorns, sebuah pertandingan antara dua tim yang belum merasakan kemenangan musim ini.

Sheffield mendapat kabar baik dengan pulihnya Lys Mousset dari cedera jari kaki sejak pramusim, yang mungkin bisa mengobati paceklik gol mereka.

Sebaliknya, West Brom tentu tak ingin membiarkan laga yang mereka manfaatkan untuk mengenang kepergian mantan pemainnya, Maurice Setters, yang meninggal awal pekan ini dengan sebuah kekalahan. (OL-8)

BERITA TERKAIT