28 November 2020, 10:50 WIB

Chelsea Waspadai Duet Kane-Son


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Chelsea Frank Lampard mewaspadai duet Harry Kane dan Son Heung-min saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge, Minggu (29/11) malam.

Duo itersebut telah mengoleksi 16 gol dan menghantarkan Spurs pemuncak klasemen dengan 20 poin.

The Lilywhites unggul selisih gol dari Liverpool, yang berada di tempat kedua dengan raihan sama. Duet Kane dan Son menyumbang hampir seluruh gol Tottenham di liga. Kane sudah membuat 7 gol, sementara Son sudah punya 9 gol.

Lampard mengatakan, akan menantikan kepemimpinan Thiago Silva di lini belakang The Blues-julukan Chelsea- untuk membendung ketajaman Kane dan Son.

Pasukan Frank Lampard kini sudah membuat 4 clean sheet, terbanyak bersama Aston Villa, Southampton, West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers. Hasil itu tak lepas dari ketangguhan Thiago Silva di lini pertahanan.

“Mari bersikap adil kepada Harry Kane, dia mungkin bisa bermain melawan sebagian besar pemain bertahan di dunia sepakbola dan memberi mereka masalah. Saya tidak ingin menguji takdir, tetapi dengan kualitas Thiago, posisi dan pengalamannya, dia dapat menangani hal-hal ini secara individual.," kata Lampard.

“Hal utama ketika Anda bermain melawan pemain secerdas Kane dan Son (Heung-min) adalah tingkat konsentrasi Anda harus benar-benar tepat dan memiliki keinginan menghadapi situasi dan menjaga clean sheet,” tambahnya.

Chelsea sejauh ini ada di peringkat 5 dengan mengumpulkan total 4 kemenangan. Lampard mengincar kemenangan ketiga dari Tottenham di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sementara itu, Jose Mourinho, mengaku bahwa belum mendapat bocoran taktik sang lawan. “Saya belum mendapatkannya (bocoran taktik Chelsea) atau mungkin tidak akan memperolehnya. Chelsea memiliki skuad yang luar biasa, jadi saya bahkan tidak memikirkan tentang siapa yang akan dimainkan karena mereka hanya memiliki pemain yang sangat bagus," ujar Mourinho

Mou sapaan karib Mourinho tidak memusingkan rekor kekalahan dari Lampard. Dia hanya ingin timnya berusaha sekuat tenaga demi bisa mendapat kemenangan.

“Seperti yang saya katakan sejak awal musim, kami selalu bersaing untuk memenangkan pertandingan berikutnya, tidak lebih dari itu, jadi kami akan berada di sana. Kami sudah lama berkecimpung di dunia sepakbola. Kami tahu semuanya bisa terjadi. Kami pergi ke sana, tujuan kami adalah memenangkan pertandingan,” pungkas The Special One. (Goal/OL-8)

 

BERITA TERKAIT