28 November 2020, 02:05 WIB

Real Madrid Diterpa Badai Cedera, Zidane Keluhkan Jadwal Padat


mediaindonesia.com | Sepak Bola

MANAJER Real Madrid Zinedine Zidane kembali mengeluhkan kepadatan jadwal di tengah badai cedera yang melanda timnya. Keluhan itu muncul jelang laga pekan ke-11 Liga Spanyol, dengan Real Madrid menjamu Alaves pada Sabtu (28/11) waktu setempat.

Laga kontra Alaves akan menjadi pertandingan ke-10 Real Madrid dalam kurun waktu 32 hari terakhir. Selain itu, kubu juara bertahan tidak akan diperkuat sejumlah pemain penting. Termasuk, kapten Sergio Ramos dan penyerang terkuat, Karim Benzema.

“Ini baru awal musim. Seharusnya ada sajian menarik seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetapi situasi sudah berubah,” tutur Zidane.

Baca juga: Zidane: Juara La Liga Lebih Membahagiakan

“Bagi saya, yang terpenting ialah memperhatikan kondisi para pemain. Ketika salah satu dari mereka cedera, saya ikut menderita. Dengan jadwal yang sangat padat, kami harus ekstra hati-hati,” imbuhnya.

Selain Ramos dan Benzema, Zidane juga mengonfirmasi tiga pemain lain yang bakal absen akibat cedera. Mereka adalah Federico Valverde, Alaro Odriozola dan Dani Carvajal. Adapun penyerang Luka Jovic masih menjalani karantina lantaran dinyatakan positif covid-19.

Baca juga: Real Madrid Menyerah di Markas Valencia

Kendati demikian, sedikit kabar menghampiri Zidane. Sebab, Casemiro dan Eder Militao akan diturunkan kembali. “Ketika sebuah tim menghadapi Real Madrid, mereka selalu mengerahkan kemampuan penuh. Artinya, kami harus menghadirkan 150% tenaga untuk menang,” pungkas Zidane.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat empat klasemen Liga Spanyol. Klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu itu mengoleksi 17 poin, setelah nirmenang pada dua pertandingan terakhir.(Ant/OL-11)

BERITA TERKAIT