27 November 2020, 21:42 WIB

Pindah Markas ke Stadion Manahan, Bhayangkara FC Ubah Nama


Widhoroso | Sepak Bola

BHAYANGKARA FC telah resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Perubahan ini dilakukan setelah Bhayangkara FC pindah markas ke Stadion Manahan Solo. Peresmian nama baru Bhayangkara FC tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan, Jumat (27/11).

CEO The Guardian, julukan Bhayangkara FC, Irjen Istiono menyatakan Bhayangkara FC bisa saja tidak berganti nama meski pindah kandang ke Stadion Manahan, Solo. Hanya saja, Istiono merasa kurang elok bila tak memasukkan nama kota tersebut di timnya.

"Penggantian nama ini tak lain adalah suatu wujud penghargaan kami dan aspirasi segenap masyarakat Solo atas dukungan dan kesediaannya menjadikan kota Solo ini sebuah homebase dan homeground baru bagi Bhayangkara Solo FC," kata Istiono.

Selain itu, Istiono berharap bisa memunculkan pemain-pemain asal Solo di timnya. Apalagi, Bhayangkara Solo FC, menjadi satu-satunya kesebelasan dari kota Budaya yang bermain di Liga 1 musim 2020/2021.

"Kami berharap dengan kepindahan homebase ini, mari kita bersama-sama membangun persepakbolaan negeri juga persepakbolaan kota Solo tanpa ada persaingan namun sinergitas yang bersifat membangun, kita terus tumbuh kembangkan," ujarnya.

Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo menyambut positif kepindahan Bhayangkara FC. Ia mendoakan pasukan Paul Munster tersebut bisa mengharumkan Solo di kancah sepakbola nasional.

"Sebuah kebanggaan sungguh sangat dirasakan masyarakat Surakarta di mana Stadion Manahan sebagai homebase dan homeground oleh Bhayangkara FC. Selamat menempati homebase dan homeground di Stadion Manahan Surakarta," ucap Ahmad.

"Semoga Bhayangkara FC tampil terbaik dan mampu mengembalikan kejayaan persepakbolaan di kota Surakarta khususnya dan membangun citra persepakbolaan Indonesia," Ahmad menambahkan.

Bhayangkara FC bukan pertama kali berubah nama dan pindah kandang. Sebelumnya, klub tersebut bernama Bhayangkara Surabaya United, yang bermarkas di Sidoarjo. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT