27 November 2020, 19:34 WIB

Diego Maradona Diusulkan Jadi Nama Baru Bandara Utama Argentina


Widhoroso | Sepak Bola

PENGHORMATAN kepada Diego Armando Maradona yang meninggal pada Rabu (26/11) terus mengalir. Terkini dari Ricardo Bochini, rekan setim Maradona saat timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Bochini mengatakan, salah satu penghargaan yang pantas didapat Maradona adalah dengan menggunakan namanya untuk menamai bandara utama Argentina, Bandara Internasional Ministro Pistarini.

“Bandara Argentina seharusnya diubah namanya menjadi Diego Armando Maradona," ucap Bochini kepada media Argentina, TyC Sports, Kamis (26/11).

“Maradona membuat Argentina dikenal di seluruh dunia. Meskipun kami adalah negara yang indah, kami tahu bahwa Piala Dunia selalu disaksikan di seluruh dunia dan banyak yang mengenal Argentina dari Maradona,” tambahnya.

Kala itu, Bochini mengungkapkan bahwa ia optimistis Argentina bakal menjuarai Piala Dunia 1986, terutama setelah gol akselerasi menakjubkan Maradona saat mengalahkan Inggris pada perempat-final.

“Diego berada dalam momen terbaiknya dan semua pemain pun begitu. Tapi, selain sebagai pemain terbaik di dunia, dia juga terbaik sebagai rekan setim. Selalu senang, bahagia, dia membuat lelucon dengan semua orang,” tutur pria berusia 66 tahun itu.

“Dia satu-satunya. Dia sukses di Italia [bersama Napoli], tapi tidak pernah melupakan Argentina,” pungkasnya.

Maradona meninggal dunia pada Kamis (26/11) dini hari WIB. Sang legenda wafat pada usia 60 tahun setelah mengalami serangan jantung. Sebelumnya, ia sempat dirawat karena penyumbatan pembuluh darah di otak.

Kepergian Maradona menyisakan pilu dunia, terutama bagi rakyat Argentina. Jenazahnya disemayamkan di Casa Rosada, istana kepresidenan, peti matinya dibungkus dengan bendera Argentina, dan pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT