27 November 2020, 18:37 WIB

Juventus Ingin Duetkan van de Beek dengan de Ligt


Widhoroso | Sepak Bola

KEBERSAMAAN Donny van de Beek dengan Manchester United, sepertinya tidak akan berlangsung lama. Gelandang berusia 23 tahun yang musim lalu dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta pound itu dikabarkan sedang menjadi incaran klub Serie A Italia Juventus.

Seperti dilansir dari media Italia, CalcioMercato, Juventus ingin menyatukan Van De Beek dengan eks rekan setimnya di Ajax sekaligus kompatriotnya di timnas Belanda, Matthijs de Ligt.

Dua musim lalu, keduanya bahu-membahu mengantarkan Ajax ke semi-final Liga Champions 2019 sebelum dikalahkan secara dramatis oleh Tottenham Hotspur.

Tidak mungkin mendatangkan van De Beek pada bursa transfer Januari mendatang, Juventus tengah menyiapkan langkah untuk merekrut gelandang serbabisa itu pada akhir musim ini dengan status pinjaman plus opsi pembelian senilai £30 juta.

Di Manchester United, van de Beek saat ini belum mampu mendapat kepercayaan penuh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sejak berkostum Setan Merah, van de Beek belum pernah tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris.

Total, sang pemain baru beraksi selama 86 menit dalam enam penampilan bersama Manchester United di Liga Primer Inggris musim ini dengan sumbangan satu gol.

Di Liga Primer, van de Beek bersaing dengan Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay, termasuk bintang Bruno Fernandes untuk mnegisi lini tengah Manchester United.

Terbaru, Van De Beek tampil penuh saat Man United mengalahkan wakil Turki, Istanbul Basaksehir, dengan skor 4-1, pada laga keempat Grup H Liga Champions di Old Trafford, Rabu (25/11) dini hari WIB. (Goal-R-1)

 

 

BERITA TERKAIT