27 November 2020, 13:58 WIB

Pelatih Milan Bantah Permainan Berubah Tanpa Ibrahimovic


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH sementara AC Milan Daniele Bonera membantah hasil imbang 1-1 melawan Lille dalam lanjutan Liga Europa Grup H karena absennya Zlatan Ibrahimovic. Bonera menekankan permainan Milan tidak berubah, baik dengan maupun tanpa Ibrahimovic.

Milan yang tampil tanpa Ibrahimovic karena cedera terlihat kesulitan menembus pertahanan Lille. Sedangan Lille mampu memberikan ancaman berarti lewat Luis Araujo di babak pertama. 

Rossoneri akhirnya mampu unggul lebih dulu saat babak kedua baru berjalan satu menit. Samu Castilejo berhasil mencetak gol mudah kala Ante Rebic berhasil memberikan umpan tarik pada pemain asal Spanyol itu. Keunggulan Milan hanya bertahan 20 menit, setelah Jonathan Bamba mampu memperdaya Donnarumma di menit 65.

Baca juga: AC Milan Ditahan Imbang Lille

Rossoneri sejatinya mengincar kemenangan demi membalaskan kekalahan telak 0-3 pada pertemuan pertama di San Siro. Akan tetapi, Milan gagal membalaskan dendam mereka dalam pertandingan tersebut.

Bonera membantah tak adanya Ibrahimovic sebagai penyebab Milan meraih hasil imbang di kandang Lille. Pasalnya, saat Milan kalah 0-3 pada pertemuan pertama, Ibrahimovic bermain sejak awal pertandingan. Bonera lebih menyoroti ketidakefektifan Milan di depan gawang lawan.

“Secara alami, Ibrahimovic adalah pemain yang sangat penting, tapi tim selalu berusaha bermain dengan cara yang sama, dengan atau tanpa Ibrahimovic,” ujar Bonera.

Milan kini menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Rossoneri tertinggal satu poin dari Lille yang masih kukuh di posisi pertama dengan catatan tidak terkalahkannya. (Footballitalia/OL-5)

BERITA TERKAIT