27 November 2020, 11:20 WIB

Mourinho Mengaku Selalu Disemangati Maradona Pascakekalahan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengungkapkan hubungannya dengan Diego Maradona dan mengaku merindukan saat mendapatkan panggilan telepon dari legenda sepak bola Argentina itu.

Dibeberkan juru taktik asal Portugal itu, Maradona selalu hadir memberi semangat ketika tim asuhannya baru mengalami kekalahan.

Dunia sepak bola berduka atas meninggalnya mantan pemain ikonik asal Argentina tersebut karena mengalami serangan jantung pada Rabu (25/11).

Baca juga: Hodgson Mengaku Punya Banyak Kenangan Tentang Maradona

Tokoh-tokoh dunia serta olahraga memberikan penghormatan kepada juara Piala Dunia 1986 tersebut, termasuk Mourinho yang mengatakan bahwa ia merindukan percakapan dengan Maradona dalam telepon setelah sebuah pertandingan mengecewakan.

"Ada Maradona dan ada Diego. Saya tidak perlu membicarakan Maradona karena dunia tahu dan tidak ada yang akan lupa," katanya kepada BT Sport sebelum timnya mengalahkan Ludogorets 4-0 di ajang Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB.

"Diego berbeda. Orang-orang yang merupakan teman baiknya, orang-orang yang berbagi ruang ganti dengannya, kolega, orang-orang ini memiliki hak istimewa."

"Saya dapat mengatakan ia adalah teman baik saya, tetapi kontak saya dengannya adalah melalui telepon dan tentu saja kami bertemu beberapa
kali."

"Ia memiliki hati yang besar, besar, besar, besar. Itulah pria yang saya rindukan, karena sepak bolanya dapat kita temukan setiap kali kita merindukannya, bila kita mencari di Google, kita akan menemukannya. Namun, tidak dengan Diego."

"Saya menghabiskan hari ini untuk menceritakan kisah kepada orang-orang tentang ia dan waktu yang kami habiskan bersama dan itulah pria
yang saya rindukan."

"Saya terutama merindukan panggilan telepon yang selalu datang setelah kekalahan dan tidak pernah setelah kemenangan."

"Ia tahu bahwa setelah kemenangan saya tidak memerlukan panggilan telepon, ia tahu bahwa di saat-saat sulit ia selalu ada dan ia selalu berkata setelah kekalahan, "Mo, jangan lupa kamu adalah yang terbaik." Dia selalu melakukan pendekatan ini," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT