26 November 2020, 07:40 WIB

Lineker Sebut Maradona Pemain Terbaik Sepanjang Masa


Basuki Eka Purnama |

MANTAN penyerang timnas Inggris Gary Lineker menyebut mendiang Diego Maradona sebagai pemain terbaik sepanjang masa sembari mengacu pada gol tangan Tuhan yang dicetak penyerang Argentina itu di Piala Dunia 1986.

Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun pada Rabu (25/11). Presiden Argentina Alberto Fernandez menetapkan masa berkabung selama tiga hari di negara Amerika Latin itu.

Maradona mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986.

Baca juga: Napoli Akan Tambahkan Nama Diego Maradona di Stadion San Paolo

Dalam laga melawan Inggris di babak perempat final, Maradona mencetak gol yang disebutnya sebagai gol tangan Tuhan karena dia menggunakan tangannya untuk mencetak gol ke gawang Peter Shilton.

Lineker merupakan bagian dari tim Inggris yang dikalahkan Argentina di Piala Dunia 1986. Dia mencetak gol di laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Argentina.

"Kabar dari Argentina menyebut Diego Armando Maradona telah wafat," cicit Lineker. "Dia adalah pemain terbaik di generasi saya dan bisa jadi yang terbaik sepanjang masa."

"Setelah menjalani hidup yang kerap dilanda masalah, saya berharap dia mendapatkan kedamaian di tangan Tuhan. #RIPDiego," imbuhnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT