26 November 2020, 04:27 WIB

Taklukan Shakhtar, Gladbach Perbesar Asa Lolos


Widhoroso | Sepak Bola

BORUSSIA MUenchengladbach memperbesar asa lolos dari Grup B Liga Champions yang kerap disebut-sebut seusai menaklukkan Shakhtar Donetsk 4-0 dalam pertandingan putaran keempat di Stadion Borussia Park, Muenchengladbach, Kamis (26/11).

Hasil itu mengokohkan posisi Gladbach di puncak klasemen Grup B dengan delapan poin. Sedangkan Shakhtar (4) sementara tertahan di posisi ketiga.

Gladbach membuka keunggulan melalui gol Lars Stindl dari titik penalti menit ke--17. Gol kedua Gladbach tercipta menit ke-34 melalui sundulan Niko Elvedi yang menyambut bola tendangan bebas Stindl.

Gol ketiga Gladbach tercipta menit ke-45. Bola tendangan bebas Oscar Wendt gagal disapu dengan sempurna oleh pemain Shakhtar, bola kemudian mengarah ke Breel Embolo yang menyambutnya dengan sepakan salto tanpa dapat diantisipasi kiper Pyatov. Gawang Shakhtar kembali kebobolan menit ke ke-77 melalui tendangan bebas Oscar Wendt.

Pada pertandingan putaran kelima Liga Champions, Gladbach akan menjamu Inter Milan pada Rabu (2/12) mendatang. Sedangkan Shakhtar akan menjamu Real Madrid pada hari yang sama. (Ant/R-1)
 

BERITA TERKAIT