24 November 2020, 20:17 WIB

Dua Pemain Dicoret, Timnas U-19 belum Putuskan Panggil Pengganti


Widhoroso | Sepak Bola

PEMUSATAN latihan (pelatnas) Timnas Indonesia U-19 tetap berjalan sesuai dengan program yang sudah disusun meski Serdy Ephyfano, dan Yudha Febrian dicoret akibat tindakan indisipliner dan telah dipulangkan ke klubnya masing-masing.

"Program latihan tetap berjalan sesuai yang ditetapkan pelatih Shin Tae-yong," kata asisten pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto.

Kendati demikian, Nova menyebut belum tahu bakal memanggil pemain baru atau tidak untuk menggantikan kedua pemain yang dicoret tersebut. Ia menyatakan saat ini paling penting menjalankan TC timnas Indonesia U-19 sesuai dengan program yang sudah disusun.

"Kami masih menunggu arahan dari Shin Tae-yong soal pemanggilan pemain," ujar mantan pilar Persib Bandung tersebut.

Pelatnas timnas Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sudah berlangsung sejak 16 November 2020. Sebanyak 38 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut.

Selepas dari Jakarta, timnas Indonesia U-19 berencana terbang ke luar negeri untuk melanjutkan latihan. Sejauh ini ada dua negara yakni Spanyol dan Korea Selatan, yang dituju menggelar agenda tersebut.

Melaksanakan pelatnas di luar negeri bukan yang pertama kali dilakukan timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan melangsungkan agenda itu di Kroasia, pada Agustus sampai dengan Oktober 2020.

Selama berada di Kroasia, timnas Indonesia U-19 11 kali melakoni uji coba. Pasukan Shin Tae-yong tersebut meraih lima kemenangan, tiga imbang, dan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Pelatnas digelar sebagai persiapan timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. Kedua ajang bergengsi itu bakal dilangsungkan pada tahun depan. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT