24 November 2020, 19:56 WIB

Mental Juara jadi Kekuatan Liverpool


Akmal Fauzi | Sepak Bola

LIVERPOOL tidak akan mengendurkan serangan meski turun tanpa pemain terbaiknya saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB. Pemain Liverpool telah menunjukkan mental juara setelah berhasil menekuk Leicester City 3-0 di Anfiled akhir pekan kemarin.

Meskipun kehilangan Jordan Henderson, Tiago Alcantara, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah yang terkena covid-19, Liverpool tetap mampu bermain di level tinggi di pertandingan melawan Leicester. Jurgen Klopp berhasil meramu kombinasi pemain muda dan senior untuk menggantikan pemain yang cedera.

Baca juga: Klopp Khawatir Liverpool Akhiri Musim Tanpa Pemain

Di pertemuan pertama bulan lalu, Liverpool berhasil menggasak Atalanta di depan pendukung mereka sendiri dengan skor 0-5. Diogo Jota berhasil mencetak hattrick ditambah 1 gol dari Sadio Mane dan Salah. Jota punya peluang untuk meneruskan rekor yang baru dicatatkannya di Liverpool.

Jota berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain pertama Liverpool yang berhasil mencetak gol di empat pertandingan kandang secara beruntun. Saat melawan Atalanta, Jurgen Klopp diperkirakan tidak akan banyak mengubah komposisi pemain seperti saat melawan Leicester.

Trio Mane, Jota, dan Firmino akan menjadi andalan Klopp di lini depan. Ketiganya akan menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Atalanta. (Mirror/Skysports/R-3)

 

BERITA TERKAIT