24 November 2020, 17:58 WIB

Isco Ungkapkan Keinginan Tinggalkan Real Madrid dan La Liga


Widhoroso | Sepak Bola

GAGAL tampil memuaskan bersama Real Madrid dua musim terakhir, membuat Isco berkeinginan meninggalkan klub Spanyol itu dan juga La Liga. Hal itu diungkapkan ayah sekaligus agen Isco, Francisco Alarcon.

Alarcon mengatakan bahwa sang anak sedang mencari klub baru. Tetapi ia tidak menutup kans pemain berusia 28 tahun itu untuk bertahan di Los Blancos.

“Saat ini, kami memang belum menerima tawaran dari klub lain. Tetapi Isco mengaku ingin mencoba liga lain. Meski begitu, bertahan di Madrid pun tidak akan menjadi masalah,” ucap Alarcon kepada media Spanyol, Cadena SER, Senin (23/11).

Tercatat, Isco telah membantu Madrid meraih dua gelar LaLiga dan empat Liga Champions di antara sejumlah trofi lainnya sejak bergabung dengan Los Merengues.

Dalam dua musim terakhir, Isco jarang dimainkan Real Madrid. Pada La Liga musim ini, Isco baru tiga kali dijadikan starter dari tujuh laga oleh pelatih tim ibukota Spanyol itu, Zinedine Zidane.

Didatangkan dari Malaga pada 2013 senilai 30 juta euro, kontrak pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcon Suárez itu di Real Madrid masih tersisa hingga Juni 2022. Sejak bursa transfer musim panas lalu, pemilik 38 caps di timnas Spanyol itu pun santer dikaitkan dengan tiga klub Liga Primer Inggris yakni Everton, Arsenal, dan Manchester City.

Everton dikabarkan menjad yang terdepan untuk mengamankan jasa Isco. Apalagi, pelatih Everton, Carlo Ancelotti dan Isco pernah bersama di Real Madrid pada periode 2013–2015.

Di tangan Ancelotti, Isco mampu membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT