24 November 2020, 17:44 WIB

Griezmann Akui Kesulitan Beradaptasi di Barcelona


Widhoroso | Sepak Bola

STRIKER timnas Prancis, Antoine Griezmann mengaku mengalami kesulitan beradaptasi di tengah kelimbungan Blaugrana dalam satu setengah musim terakhir. Pemain berusia 29 tahun itu didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro pada awal musim 2019/20.

Pemain yang membantu timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu direkrut dengan status sebagai penyerang produktif yang selalu mencetak dua digit gol setiap musim di La Liga bersama Atletico. Namun, di Barcelona ketajaman Griezmann tidak terlihat.

Musim pertama di Barcelona, ia hanya mencetak sembilan gol. Musim ini, sang pemain baru menorehkan sepasang gol dalam delapan laga di La Liga.

Saat Griezmann datang, Barcelona dipegang Ernesto Valverde. Ia juga sempat merasakan arahan masuk Quique Setien sebelum dipimpin Ronald Koeman saat ini .

“Ya, saya terima kritik yang ada karena saya tahu saya belum menemukan performa terbaik bersama Barcelona. "Dalam satu setengah tahun kami telah memiliki tiga pelatih. Itu tidak mudah. Saya perlu waktu untuk beradaptasi dengan kolega saya dan dalam formasi yang berubah-ubah,”
ucap Griezmann kepada media asal Spanyol, Movistar, Senin (23/11).

"Selain itu, para calon presiden [klub] juga membicarakan saya. Menurut saya, bukan hal yang baik bagi saya atau bagi mereka untuk membahas apakah saya adalah pembelian yang bagus atau tidak,” imbuhnya.

Selain pembelian gagal, narasi yang terbangun di media selama ini adalah Griezmann tidak memiliki kecocokan berduet dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT