24 November 2020, 06:48 WIB

Sejumlah Penonton akan Diizinkan Masuk Stadion di Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KLUB Liga Primer Inggris bisa bersiap menyambut penonton dalam jumlah terbatas pada bulan depan untuk pertama kalinya sejak Maret. Hal itu diumumkan pemerintah Inggris, Senin (23/11).

Hingga 4 ribu orang bisa menonton laga olahraga di stadion di wilayah Inggris yang dikategorikan risiko rendah covid-19 mulai 2 Desember.

Batas maksimal dalam stadion ditetapkan sebanyak 4 ribu orang di wilayah 'Tingkat 1' saat kebijakan pembatasan covid-19 di Inggris berakhir.

Baca juga: Zaha Positif Covid-19

Di wilayah 'Tingkat 2', batas maksimum penonton adalah 2 ribu orang atau separuh dari batas maksimum.

Di wilayah 'Tingkat 3', tempat kasus covid-19 masih tinggi, penonton tidak diizinkan masuk ke dalam stadion.

Pemerintah Inggris mengatakan akan merilis data wilayah Inggris pada Selasa (24/11), berdasarkan data covid-19 mingguan.

Berdasarkan data sementara, mayoritas wilayah Inggris, termasuk London, berada di wilayah 'Tingkat 2'.

Namun, tiga klub terbesar Liga Primer Inggris--Liverpool, Manchester City, dan Manchester United--berada di wilayah 'Tingkat 3' sehingga ketiga klub itu kemungkinan tidak diizinkan menerima penonton pada 2 Desember mendatang.

Pemerintah Inggris menggarisbawahi bahwa stadion yang diizinkan menerima penonton hanya boleh menerima pendukung tim tuan rumah untuk mencegah kekacauan di transportasi publik oleh pendukung tim tamu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT