23 November 2020, 05:54 WIB

Kalahkan Cologne, Union Berlin Perpanjang Rekor tidak Terkalahkan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

UNION Berlin memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan berturut-turut setelah menang 2-1 atas Cologne dalam pertandingan Bundesliga di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin (23/11) dini hari WIB.

Tim ibu kota Jerman tersebut kini berada pada posisi kelima dengan 15 poin, sedangkan Cologne yang belum mencatatkan satu kemenangan pun musim ini tertahan pada posisi ke-17 dengan tiga poin.

Cologne mendapatkan peluang bagus pertama saat Marcus Ingvartsen menerima umpan panjang dari Robin Knoche namun gagal mengonversinya menjadi gol.

Baca juga: Soal Gol Blunder, Hradecky: Itu Pasti Masuk Youtube

Pada menit ke-27, bola operan Ingvartsen dapat dikuasai Taiwo Awoniyi untuk kemudian dilesakkan ke gawang yang dikawal Timo Horn.

Keunggulan satu gol Union hanya bertahan sampai menit ke-36 setelah tendangan bebas Ondrej Duda diteruskan masuk gawang tuan rumah oleh
tandukan Ellyes Skhiri.

Babak kedua berlangsung lebih lambat. Kedua tim kesulitan membongkar pertahanan masing-masing.

Grischa Proemel melepaskan tembakan melebar pada menit ke-60 yang merupakan peluang bagus pertama setelah turun minum.

Union mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-72 karena Max Kruse dijatuhkan Salih Oeczan di kotak terlarang. Sepakan Kruse yang bertindak sebagai eksekutor digagalkan kiper Horn, namun dia bergerak cepat menyambar bola muntah untuk merestorasi keunggulan timnya.

Tuan rumah merespon baik ketika Elvis Rexhbecaj memaksa kiper Andreas Luthe melakukan penyelamatan.

Peluang berikutnya didapat Rafael Czizhos yang melepaskan upaya yang melebar dari gawang. (Ant/OL-1) 

BERITA TERKAIT