19 November 2020, 12:23 WIB

Foden Berterima Kasih Atas Kepercayaan Southgate


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PHIL Foden berterima kasih kepada Gareth Southgate atas kepercayaannya sehingga gelandang timnas Inggris itu bisa melewati masa sulit dalam kehidupannya dan mencetak gol pertama untuk the Three Lions saat menang 4-0 atas Islandia, Kamis (19/11) dini hari WIB.

Foden dipulangkan oleh Southgate bersama gelandang Manchester United Mason Greenwood setelah keduanya melanggar protokol covid-19 dengan memasukkan perempuan ke kamar hotel mereka saat timnas Inggris bertandang ke Islandia, September lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi starter untuk pertama kalinya untuk Inggris sejak saat itu dan membalas kepercayaan Southgate.

Baca juga: Inggris Lumat Islandia di Laga Pamungkas Grup A2 Liga Negara UEFA

Saat Inggris unggul 2-0 atas Islandia di laga Liga Negara UEFA, gelandang Manchester City itu mencetak gol pada menit 80 dan mencetak keduanya, lima menit kemudian.

"Itu adalah saat tersulit dalam hidup saya. Saat itu, saya butuh kepercayaan manajer dan Gareth mempercayai saya dengan memainkan saya pada malam ini," ujar Foden.

"Saya sangat senang bisa membalas kepercayaan itu dengan mencetak gol. Saya bertekad membuktikan diri dan tampil sebaik mungkin. Saya sempat gugup pada awalnnya namun semuanya membaik," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT