17 November 2020, 06:51 WIB

Neymar Absen Bela Brasil Kontra Uruguay


Basuki Eka Purnama |

BRASIL akan mempertaruhkan rekor sempurna mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan kala bertandang ke Uruguay tanpa Neymar, Rabu (18/11) WIB.

Tim besutan Tite harus susah payah meraih kemenangan 1-0 atas Venezuela, Sabtu (14/11) WIB, berkat gol tunggal Roberto Firmino yang membuat mereka membukukan tiga kemenangan dalam tiga laga.

Namun, setelah menghadapi tiga tim papan bawah, sejauh ini, posisi Brasil di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL akan terancam saat mereka bertandang ke Montevideo untuk melawan Uruguay yang pada Sabtu (14/11) WIB membantai Kolombia 3-0.

Baca juga: Positif Covid-19, Suarez Absen Bela Uruguay Kontra Brasil

Edinson Cavani dan Luis Suarez mencetak gol dalam laga melawan Kolombia itu.

Brasil harus meningkatkan performa mereka saat belum bisa menurunkan Neymar yang mengalami cedea paha, bulan lalu.

"Kami telah mencatatkan tiga kemenangan. Di dua laga pertama, kami menciptakan banyak peluang dan mencetak banyak gol. Kami tampil apik dan meraih hasil yang bagis," ujar Tite dalam konferensi pers secara virtual, Senin (16/11).

"Kami mungkin tidak tampil apik di laga ketiga namun penampilan kami kondisten dan berhasil menang."

"Laga melawan Uruguay, secara tradisional adalah laga besar. Apalagi mereka bermain di kandang yang membuat kami harus bekerja lebih keras," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT