12 November 2020, 09:19 WIB

Loew Sebut Jerman Harusnya Bisa Menang Besar Kontra Rep Ceko


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Jerman Joachim Loew menyesalkan timnya hanya menang 1-0 dari Rep Ceko dalam pertandingan persahabatan, Kamis (12/11) dini hari WIB. Tim tuan rumah menang lewat gol tunggal yang dicetak Gianluca Waldschmidt di babak pertama.

Lini belakang Jerman tampil mengkhawatirkan di sepanjang babak kedua. Loew memang mengistirahatkan pemain kunci jelang kelanjutan Liga Negara UEFA.

Der Panzer, julukan timnas Jerman, memainkan debut pemain mudanya seperti full-back Ridle Baku dan Philipp Max.

Baca juga: Gol Tunggal Waldschmidt Antar Jerman Kalahkan Rep Ceko

Sementara gelandang Florian Neuhaus dan Jonas Hofmann membuat penampilan kedua mereka dalam pertandingan di Leipzig Stadium tersebut.

"Kami mungkin tidak akan pernah menurunkan formasi ini lagi. Namun demikian, para pemain harus menunjukkan diri mereka sendiri, jadi Anda bisa puas," kata Loew.

Loew percaya Jerman seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar andai skuadnya tampil dengan kekuatan penuh. Untuk itu, ia pun berharap para pemainnya bisa segera kembali secepat mungkin.

"Kami terkadang tidak bisa berkonsentrasi. Di babak pertama, kami lebih baik, dalam kombinasi hingga ke gawang, memiliki lebih banyak tembakan. Tapi kemudian ada masalah di babak kedua, jadi lawan bermain sedikit lebih baik," ujarnya.

Di pertandingan persahabatan lainnya, Prancis menelan kekalahan mengejutkan di kandang sendiri setelah ditekuk Finlandia 2-0, Kamis (12/11) dini hari WIB.

Setelah tertinggal oleh gol Marcus Forss dan Onni Valakari di babak pertama, Les Blues mencoba bangkit di interval kedua. Tapi, Marcus Thuram cs tetap gagal menjaringkan satu gol pun ke gawang tim tamu. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT