11 November 2020, 09:50 WIB

Pelatih Belanda Kesal Van Dijk Cedera


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Tim Nasional Belanda Frank de Boer mengaku mengucapkan kata-kata kasar saat melihat Virgil van Dijk menderita cedera serius di laga Livepool kontra Everton. De Boer merasa kesal karena ia harus terkena imbas absennya Van Dijk.

Van Dijk kemungkinan akan absen selama sisa musim ini setelah mengalami cedera parah di ligamen anteriornya dalam derbi Merseyside, bulan lalu.

Absennya Van Dijk tidak hanya berdampak pada Liverpool. Itu juga mempengaruhi Belanda, yang pada akhirnya bisa tanpa dia untuk Piala Eropa 2020 yang ditunda tahun depan.

Baca juga: Wijnaldum Jadi Kapten Timnas Belanda

“Saya melihatnya secara langsung. Saya terkejut. Saya sampai mengumpat beberapa kata buruk. Itu mengejutkan, karena dia pemain yang sangat penting, kapten kami, dan dia sangat penting dalam skuad kami. Kami akan merindukannya,” kata De Boer

De Boer menerangkan rekan setim Van Dijk di Liverpool, Georginio Wijnaldum, akan mengambil ban kapten selama jeda internasional bulan ini.

"Para pemain harus memainkan begitu banyak pertandingan, kami sekarang duduk menunggu cedera berikutnya. Itu menjabarkan soal jadwal yang mereka hadapi," katanya.

Belanda akan menghadapi Spanyol di laga uji coba, Kamis (12/11) dini hari, sebelum melakoni lanjutan Liga Negara UEFA melawan Bosnia & Herzegovina dan Polandia. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT