06 November 2020, 22:11 WIB

Koke dan Morata Masuk Skuad Spanyol


Ant | Sepak Bola

PELATIH Timnas Spanyol Luis Enrique membuat gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente pertama kalinya masuk timnas, selain memanggil kembali Koke dan Alvaro Morata masuk skuad untuk pertandingan mendatang melawan Belanda, Swiss dan Jerman.

Pelatih ini juga mencoret Rodrigo Moreno dan Dani Ceballos dari skuad serta Thiago Alcantara yang masih berjuang melawan cedera lutut.

Gelandang bertahan selama sebagian besar kariernya dan bersama timnas Spanyol U-21, Llorente telah berubah sebagai penyerang sayap di bawah asuhan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dengan mencetak delapan gol sejak berganti ke posisi itu Februari.

"Dia pemain yang sangat lengkap dan saya akan bertanya di mana dia paling nyaman bermain," kata Luis Enrique 

"Dia sangat fleksibel, dia baru-baru ini mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist. Saya sangat menunggu bagaimana dia melakukannya dan apa yang bisa dia berikan kepada kami."

Rekan satu tim Llorente, Koke, adalah pemain keempat berpenampilan terbanyak dalam skuad Spanyol tetapi belum dipanggil sejak Oktober 2018.

"Saya selalu menyukai Koke, dia pemain kelas atas dan pemain hebat, tetapi banyak persaingan di lini tengah kami," kata sang pelatih setelah memanggil kembali gelandang itu.

Dia juga memuji Morata karena kembali menampilkan performa terbaiknya bersama Juventus musim ini dengan mencetak enam gol dari tujuh pertandingan dalam semua kompetisi, termasuk dua gol saat menang 4-1 melawan Ferencvaros dalam Liga Champions, Rabu.

Spanyol bertandang ke Belanda untuk pertandingan persahabatan 11 November, kemudian memainkan laga tandang UEFA Nations League melawan Swiss pada 14 November dan menjamu Jerman pada 17 November. (OL-8)

BERITA TERKAIT