04 November 2020, 08:02 WIB

Nagelsmann Sebut Krisis Pemain PSG Sedikit Untungkan Leipzig


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

CEDERA yang dialami bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe, memberi RB Leipzig sedikit keuntungan. Hal itu dikatakan pelatih Leipzig Julian Nagelsmann menjelang laga penyisihan grup Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB.

"Meski Mbappe dan Neymar tidak bermain, PSG masih memiliki pemain bagus lainnya," kata Nagelsmann. "Meski begitu, ini bukanlah saat yang buruk untuk menghadapi mereka."

Mbappe dipastikan absen dalam laga Grup H itu karena cedera hamstring. Di saat yang sama, PSG sudah kehilangan Neymar, yang mengalami cedera paha, dan Mauro Icardi.

Baca juga: Dynamo Kiev akan Hadapi Barcelona dengan 13 Pemain

Laga di Jerman itu akan menjadi ulangan semifinal Liga Champions musim lalu ketika PSG memang 3-0 atas Leipzig di Lisabon. Kala itu, Le Parisien diperkuat Mbappe dan Neymar.

Leipzig yang menduduki peringkat ketiga Grup H bertekad bangkit setelah dipermalukan 5-0 oleh Manchester United, pekan lalu. Adapun PSG berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin, sama dengan raihan klub Bundesliga itu.

"Dengan kedua pemain itu (Neymar dan MBappe), PSG sedkit lebih kuat. Namun, kami juga kehilangan sejumlah pemain," ungkap Nagelsmann mengacu pada cedera yang dialami duet Lukas Klostermann dan Konrad Laimer.

"Pascakekalahan di Manchester, para pemain terlihat lelah. Memang sangat berat pulang dari kandang lawan tanpa poin. Namun, itu adalah bagian dari pekerjaan ini."

"kalah memang berat. Kami suka menang. Namun, kekalahan bisa membuat Anda bangkit lebih kuat," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT