02 November 2020, 05:35 WIB

Bermain dengan 10 Pemain, Granada Ditahan Levante


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GRANADA ditahan imbang 1-1 oleh Levante setelah terpaksa tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-16 dalam laga pekan kedelapan La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes, Senin (2/11) dini hari WIB.

Tim besutan Diego Martinez itu sebetulnya memulai laga dengan baik dan mampu membuka keunggulan delapan menit setelah sepak mula lewat sepakan kaki kiri Darwin Machis menyelesaikan umpan Maxime Gonalons.

Namun, pada menit ke-16, Gonalons menerima kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Ruben Rochina.

Baca juga: Lopetegui Berkilah Sevilla Kelelahan Saat Kalah dari Bilbao

Gonalons awalnya hanya diberi kartu kuning, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Santiago Jaime Latre menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Situasi timpang 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Levante untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Ruben Vezo menyambut sepak pojok Enis Bardhi pada menit ke-34.

Granada berkesempatan merestorasi keunggulan mereka tiga menit kemudian, tetapi tembakan kaki kanan Antonio Puertas masih bisa diamankan kiper Aitor Fernandez.

Pada babak kedua, Granada lebih banyak diberondong gelombang serangan Levante, beruntung 12 percobaan tim tamu mampu mereka redam demi
mengamankan satu poin di pengujung laga.

Hasil itu membuat Granada tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 14 poin setelah dilompati oleh Atletico Madrid (14) dan Cadiz (14).

Sedangkan Levante (5) masih belum mampu mengentaskan diri dari zona degradasi dan hanya menduduki urutan ke-18.

Kedua tim sama-sama akan memainkan laga pekan kesembilan mereka, Minggu (8/11), saat Granada bertamu ke markas pemuncak klasemen sementara Real Sociedad dan Levante menjamu Alaves di Ciutat de Valencia.

Namun, sebelum itu, Granada akan lebih dulu tampil di kelanjutan Grup E Liga Europa dengan bertandang ke markas tim Siprus, Omonia, Kamis (5/11). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT