22 October 2020, 06:04 WIB

Lukaku Cetak Dua Gol, Inter Imbang dengan Gladbach


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

INTER Milan mengamankan satu poin berkat dua gol Romelu Lukaku setelah klub Serie A itu ditahan imbang 2-2 oleh tim tamu Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Nerrazurri membuka keunggulan melalui gol Lukaku pada menit 49. Namun, Gladbach kemudian menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin melalui eksekusi penalti Ramy Bensebaini pada menit 63 dan dan gol Jonas Hofmann pada menit 84.

Lukaku menyelamatkan satu poin bagi Inter Milan lewat gol keduanya di menit akhir laga.

Baca juga: Awal Memalukan Real Madrid di Pentas Eropa

Inter dan Gladbach kini menduduki posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara Grup B, dengan masing-masing baru mengumpulkan satu poin.

Tim tuan rumah mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Peluang pertama mereka didapat Matteo Darmian, yang melepaskan sundulan tidak tepat sasaran.

Ancaman selanjutnya muncul lewat tendangan bebas Christian Eriksen, yang masih dapat dengan mudah diantisipasi kiper Yann Sommer. Eriksen juga yang memiliki peluang beberapa saat kemudian ketika tembakannya dapat diblok Cristoph Kramer.

Menjelang turun minum, Lukaku menerima operan terobosan dari Alexis Sanchez. Namun, sepakan penyerang internasional Belgia itu belum tepat
sasaran.

Kebuntuan baru pecah pada awal babak kedua. Lukaku menerima bola di kotak penalti dan ia tidak melakukan kesalahan saat menembakkan bola untuk membobol gawang tim tamu.

Gladbach kemudian mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Arturo Vidal kepada Marcus Thuram.

Wasit sempat melakukan peninjauan VAR sebelum memutuskan menunjuk titik putih. Bensebaini yang ditugasi menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya.

Pada fase akhir pertandingan, Gladbach berbalik memimpin melalui gol Hofmann. Ia menerima umpan terobosan dari Florian Neuhaus, bergerak ke depan, dan melepaskan sepakan tanpa dapat diantisipasi kiper Samir Handanovic.

Lukaku kemudian menyelamatkan raihan satu poin untuk Inter. Bola sodoran dari Alessandro Bastoni sukses dilesakkan striker Belgia itu untuk menjadi gol penyelamat Nerrazurri. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT