21 October 2020, 08:56 WIB

Wijnaldum Sebut Tekel Pickford ke Van Dijk Bodoh


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG Liverpool Georginio Wijnaldum menyebut pelanggarn yang dilakukan penjaga gawang Everton Jordan Picford yang menyebabkan Virgil van Dijk cedera sebagai tindakan bodoh dan meminta agar kiper timnas Inggris itu dihukum.

Van Dijk terancam absen sepanjang musim ini setelah mengalami cedera cruciate ligament dalam laga Derby Merseyside yang berakhir imbang 2-2.

"Tentu saja kami marah," ujar Wijnaldum dalam konferensi pers menjelang laga Liga Champions melawan Ajax, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Baca juga: Selain Van Dijk, Liverpool juga Tanpa Thiago dan Matip Hadapi Ajax

"Cara Pickford melakukan tekel benar-benar, menurut pandangan saya, bodoh. Saya tidak berpikir dia mau mencederai Virgil, namun tekel yang dilakukannya seperti dia tidak peduli dengan apa yang terjadi selepas tekel itu."

"Saya rasa mereka berlebihan dalam laga itu. Kami tahu itu adalah laga derby dan semua orang ingin menang. Namun, apa yang mereka lakukan benar-benar keterlaluan."

"Bukan hanya tekelnya yang bermasalah. Kita juga harus melihat tekel yang dilakukan Richarlison pada Thiago. Itu sangat kejam," imbuh Wijnaldum. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT