20 September 2020, 06:07 WIB

Bordeaux Kalah dari Tim Promosi


Basuki Eka Purnama |

BORDEAUX menyerah di tangan tim promosi, Lens, dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-4 Ligue 1 yang digelar di Stadion Felix Bollaert Delelis, Sabtu (19/9).

Bordeaux tertinggal dua gol lebih dulu dari tuan rumah lewat aksi Ignatius Ganago dan Gael Kakuta, sebelum diperkecil Samuel Kalu di menit tambahan babak kedua.

Kekalahan itu membuat Bordeaux berada di posisi 11 dengan lima poin, sementara Lens melesat ke posisi kedua setelah mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan dan satu kalah.

Baca juga: Dua Gol Aspas Perpanjang Rekor Buruk Laga Tandang Valencia

Bordeaux seolah tidak berdaya melawan Lens, dipaksa tampil bertahan hingga setengah jam pertandingan. Satu-satunya peluang bagi Bordeaux diciptakan mantan pemain Arsenal Laurent Koscielny saat situasi tendangan sudut. Sayang, sundulannya masih melebar di atas mistar gawang Lens.

Gol pembuka kemenangan Lens tercipta saat babak kedua baru berjalan dua menit. Sepakan Ganago dari sudut sempit tidak bisa diselamatkan kiper Bordeaux, Benoit Costil.

Petaka bagi Bordeaux datang saat laga memasuki menit ke-55. Satu pemainnya, Paul Baysse, harus keluar lapangan lebih awal setelah diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Ia kedapatan melanggar Ganago di dalam kotak penalti, usai wasit berkonsultasi melalui VAR.

Kakuta yang bertindak sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut dan membawa Lens menjauh dari Bordeaux 2-0. Kehilangan satu pemain membuat Bordeaux hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Saat laga dirasa akan berakhir 2-0, pemain yang baru masuk di babak kedua, Samuel Kalu, mencetak satu gol pelipur lara bagi Bordeaux. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT