15 September 2020, 14:16 WIB

Berlabuh ke Klub Milik Beckham, Higuain Bergaji Termahal di MLS


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

STRIKER Argentina Gonzalo Higuain dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan Major League Soccer (MLS) pasca putus kontrak dengan Juventus sebagaimana dilansir Eurosport.

Higuain disebut akan bergabung dengan klub milik mantan bintang Manchaster United, David Beckham, Inter Miami. Dalam laporannya disebutkan bila resmi bergabung, Higuain akan menjadi pemain MLS dengan gaji terbesar. Higuain disebut akan memiliki gaji dasar senilai £ 5.45 juta.

Higuain sendiri saat ini merupakan pemain bebas transfer setelah kontraknya di Juventus disepakati untuk berakhir lebih awal satu tahun. Atas pemutusan kontrak itu sendiri Juventus memberikan kompensasi sebesar £2.3 juta kepada Higuain.

Dilaporkan mantan penyerang Napoli, Real Madrid dan Juventus itu akan menyelesaikan kepindahannya sambil menunggu tes medis.

Higuain telah menghabiskan empat tahun terakhir di Juventus, tetapi dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018-2019. Dia juga menghabiskan sebagian musim 2019 di Chelsea sebelum kembali ke Juve.

Saat ini Inter Miami memang mengalami kesulitan di musim pertama mereka di MLS. Miami hanya mampu memenangkan dua laga dari sepuluh pertandingan sejak melakukan debutnya awal tahun ini.

Kehadiran Higuain sendiri merupakan yang kedua setelah akuisisi mantan rekan setimnya di Juventus Blaise Matuidi. Dengan bermain di MLS, Higuain akan berhadapan dengan kakak laki-lakinya Federico, yang saat ini bermain untuk DC United. (OL-4)

BERITA TERKAIT