14 September 2020, 14:10 WIB

Gol Menit Akhir antar Real Betis dan Valencia Raih Poin Penuh


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

MENGAWALI kompetisi La Liga Spanyol pelatih Real Betis Manuel Pellegrini mengantongi poin penuh saat menjamu Alaves di kandangnya. kepastian tiga poin baru didapat jelang laga berakhir.

Sebagaimana dilansir Eurosport, gol tunggal Betis dicetak oleh Cristian Tello di menit akhir pertandingan. Tello mencetak gol dengan memanfaatkan operan dari titik penjuru dan melepskan tembakan kaki kiri menuju tiang dekat.

Pada laga ini kiper veteran Claudio Bravo juga mencatatkan debutnya dengan tampil sangat baik, ia menggagalkan peluang Alaves dari sundulan Rodrigo Battaglia di awal babak kedua. Bravo kini kembali ke Spanyol setelah empat tahun bermain untuk Manchaster City.

Peluang lainnya dari Betis diperoleh dari Sergio Canales dengan tendangan bebas yang membentur keras tiang gawang. Kemenangan ini menjadikan debut yang ideal bagi Pellegrini setelah kembali ke Spanyol setelah melatih Manchaster City dan Westham.

Baca Juga: Neymar Mengklaim Jadi Korban Rasisme di Laga Kontra Marseille

Di partai lainnya Valencia mampu memuncaki klasmen sementara setelah menundukkan Levante di Stadion Mestalla. Lavente membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Jose Luis Morales Nogales di menit pertama pertandingan.

Namun Valencia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 12 dengan gol Gabriel Paulista. Levante sempat unggul kembali atas Valencia berkat gol kedua Nogales pada meni ke-36 sebelum disamakan Maximiliano Gomez tiga menit berselang.

Valencia mampu menyegel kemenangan setelah Manu Vallejo mencetak dua gol pada menit ke-75 dan 90+4. Skor 4-2 untuk kemenangan Valencia atas Levante. (OL-13)

BERITA TERKAIT