09 September 2020, 03:02 WIB

Ronaldo Cetak Gol ke-100 untuk Portugal


Widhoroso | Sepak Bola

AMBISI Cristiano Ronaldo untuk mencetak 100 gol bagi timnas Portugal terpenuhi. Gol ke-100 untuk Portugal diukir pemain Juventus itu saat membawa negaranya unggul 1-0 atas Swedia dalam laga UEFA Nations League A Grup 3, Rabu (9/9).

Ronaldo yang mencetak gol pertama bagi Portugal pada laga Euro 2004, saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Portugal. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu, saat ini unggul 53 gol atas Eusebio serta Pauleta yang berada di posisi dua. Eusebio dan Pauleta hanya mencetak 47 gol semasa membela Portugal.

Dengan torehan 100 gol, Ronaldo kini hanya berjarak sembilan gol dari rekor dunia pemain dengan gol internasional terbanyak. Rekor tersebut hingga saat ini masih milik mantan pemain depan Iran Ali Daei, yang menyumbang 109 gol bagi negaranya.

Dengan masih berpeluang membela Portugal dalam banyak laga, Ronaldo berpeluang besar memecahkan rekor milik Daei. Di usia yang telah 35 tahun, Ronaldo diyakini masih akan menjadi andalan Portugal dalam beberapa tahun mendatang. (R-1)

 

BERITA TERKAIT