07 September 2020, 21:15 WIB

Perkuat Daya Gedor, Newcastle Rekrut Callum Wilson


Ant | Sepak Bola

NEWCASTLE United menambah amunisi United lini depan dengan menyelesaikan transfer Callum Wilson senilai 20 juta poundsterling (sekitarRp389 miliar) dari Bournemouth. Penyerang timnas Inggris itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di St James 'Park.

Penyerang berusia 28 tahun itu menjadi pemain bintang terbaru yang meninggalkan Vitality Stadium setelah The Cherries terdegradasi dari Liga Premier Inggris.

Wilson telah membuktikan dirinya menjadi pencetak gol yang bisa diandalkan selama lima musim di liga, setelah sebelumnya produktif di Football League.

Newcastle telah berinvestasi besar-besaran dalam untuk pemain berkualitas dan berharap dapat memberikan efek instant dibandingkan penyerang tengah yang mereka miliki sebelumnya.

“Sejak saya tahu bahwa Newcastle tertarik, itu pasti sesuatu yang menarik bagi saya,“ ujar Wilson kepada situs resmi klub, Senin (07/9).

Ia juga yakin bahwa ia dapat memenuhi ekspektasi di Tyneside.

"Ini klub besar dengan sejarah yang hebat. Selama bertahun-tahun, mereka memiliki striker hebat jadi jika saya bisa meniru setengah dari apa yang telah mereka lakukan, saya ingin mencobanya.“

"Saya yakin pada kemampuan saya sebagai pemain. Sebagai seorang striker, saya pikir penting untuk menetapkan target jangka panjang dan jangka pendek bagi diri Anda sendiri, dan saya berharap untuk mencapainya.“

"Dengan para pemain di sekitar saya, saya yakin kami bisa mendapatkan gol yang kami butuhkan sebagai tim dan saya ingin membantu berkontribusi untuk itu,” tambahnya.

Newcastle kesulitan untuk mencetak gol sepanjang musim 2019-20, dengan hanya menorehkan 38 kali di pertandingan Liga Premier Inggris. (OL-8)
 

BERITA TERKAIT