05 September 2020, 19:36 WIB

Messi Putuskan Bertahan Karena Keluarga


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

SAGA transfer bintang Barcelona Lionel Messi akhirnya diselesaikan oleh sang megabintang dengan memutuskan untuk bertahan di Barcelona untuk satu musim lagi, setidaknya hingga masa kontraknya berakhir pada 2021.

Dalam wawancara khusus dengan Goal, Messi menuturkan faktor keluarga yang membuat dirinya tetap di Barcelona. Sebelumnya Messi memang secara terbuka menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona.

"Ketika saya mengutarakan kepada istri dan anak soal keinginan meninggalkan Barcelona, drama brutal terjadi. Keluarga saya mulai menangis, anak-anak saya tidak mau meninggalkan Barcelona dan berganti sekolah," ungkap Messi.

Ia pun kemudian menjelaskan keinginan untuk berkompetisi di level tertinggi, memenangkan gelar juara hingga bersaing di Liga Champion. Messi menyebut soal menang atau tidak merupakan persoalan lain karena menjadi juara sangat sulit, tetapi yang terpenting harus tetap dapat bersaing.

Kemampuan bersaing tersebut menjadi penting agar tidak hancur. Semua hal tersebut yang membuat dirinya ingin pergi mencari petualangan baru diluar Barcelona.

Dalam kesempatan tersebut Messi pun menyinggung mengenai ketidak konsistenan Barcelona kepada dirinya, khususnya terkait klausul di kontraknya. Di kontraknya Messi memang memiliki klausul yang memungkinkan dirinya bisa bebas pergi tanpa harus menebus biaya fee transfer minimal.

Presiden Barcelona pun disebut Messi selalu mengatakan bila dirinya dapat mengambil keputusan untuk pergi atau bertahan di akhir musim. Namun belakangan yang terjadi justru sebaliknya, Barcelona berusaha untuk menahan kepergian Messi.

"Sekarang mereka bersikeras pada fakta saya tidak mengutarakan itu semua sebelum 10 Juni. Pada 10 Juni, kami masih bersaing di LaLiga dan berada di tengah-tengah situasi sulit pandemi Covid-19 yang berdampak pada musim,," tutur Messi.

Kini hal tersebut lah yang menjadi alasan mengapa ia akan bertahan di klub. Dirinya akan tetap bersama klub karena presiden mengatakan satu-satunya jalan bagi saya untuk pergi adalah membayar klausul €700 juta dan hal tersebut mustahil dilakukan.

Meski ada jalur pengadilan Messi menyebut tidak akan pernah mengambil langkah tersebut untuk melawan klubnya. Messi mengaku Barcelona adalah klub yang ia cintai, dan telah memberikan segalanya sejak kedatangannya di Barcelona.

"Barca adalah segalanya bagi saya, saya menemukan kehidupan di sini," tutur Messi

Messi kemudian unjuk sikap profesional, di balik segala permasalahan dia tetap menegaskan kesiapan memimpin Barcelona.

"Saya akan berlanjut di Barcelona dan sikap saya takkan berubah betapa pun besarnya keinginan saya untuk pindah. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik," lanjutnya.

"Saya selalu menginginkan kemenangan. Saya kompetitif dan saya tidak suka kalah. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk klub, kamar ganti dan diri sendiri," pungkas Messi. (OL-4)

BERITA TERKAIT