05 September 2020, 16:46 WIB

Tim Terpapar Covid-19, Ceko Mundur dari Laga UEFA Nations League


Widhoroso | Sepak Bola

TIMNAS Republik Ceko memutuskan mundur dari laga kedua Grup 2 UEFA Nations League Liga B musim 2020-2021 kontra Skotlandia yang sedianya digelar di Stadion Andruv, Olomouc, Senin (7/9) waktu setempat. Ceko menarik diri lantaran salah satu staf tim dinyatakan positif terpapar Covid-19

Hal itu diumumkan Federasi Sepak Bola Republik Ceko (FACR) via media sosial pada Sabtu (5/9). "Timnas Ceko tidak akan bermain melawan Skotlandia karena situasi yang berhubungan dengan virus corona," begitu bunyi pernyataan FACR.

"Timnas Ceko tidak melakukan persiapan setelah kemenangan melawan Slovakia," begitu selanjutnya. Sebelumnya, Ceko sukses mengalahkan Slovakia dengan skor 3-1 pada laga pembuka grup di rumah si lawan, Jumat (4/9) waktu setempat.

Dua pemain andalan Ceko, Tomas Soucek (West Ham United) dan Patrik Schick (AS Roma), harus diisolasi karena melakukan kontak langsung dengan staf yang dimaksud.

Klub juara bertahan Liga Ceko, Slavia Praha, turut meminta tujuh pemainnya yang dipanggil untuk mundur dari skuad arahan Jaroslav Silhavy tersebut. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT