04 September 2020, 11:30 WIB

Giggs: Bale Cukup Main di Babak Pertama


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Pelatih timnas Wales Ryan Giggs menilai keputusannya untuk menggantikan Gareth Bale pada babak pertama selama pertandingan Wales melawan Finlandia sudah direncanakan sejak awal.

Wales memulai pertandingan di Nations League UEFA dengan kemenangan tandang 1-0 yang melawan Finlandia, Jumat (4/9) dini hari WIB. Gol kemenangan dicetak Kieffer Moore pada menit ke-80.

Sementara, Bale tampil tidak maksimal dalam pertandingan itu. Bale tidak mampu memaksimalkan peluang ketika upaya sepakan James yang terdefleksi terarah ke dirinya, namun sepakan pemain Real Madrid itu melebar.

Baca juga: Menang Tipis Atas Finlandia, Wales Puncaki Klasemen

Ia digantikan oleh pemain Liverpool Harry Wilson. Pemain berusia 31 tahun itu bermain hanya 48 menit.

Giggs menegaskan bahwa rencana awalnya memang untuk menarik keluar Bale dalam pertandingan itu. "Gareth Bale. Dia direncanakan untuk ditarik keluar pada babak pertama. Dia sama sekali tidak bermain sepakbola (sebelum ini). Dia memang direncanakan bermain selama 45 menit," kata Giggs, Jumat (4/9).

Kemenangan ini menjadi yang perdana bagi Wales di ajang UEFA Nations League 2020/2021. Pasukan Ryan Giggs memimpin Grup 4 Divisi B dengan 3 poin, setelah Bulgaria vs Republik Irlandia berimbang 1-1 di Vasil Levski National Stadium, Sofia, pada saat bersamaan. (Goal/OL-14)

 

BERITA TERKAIT