04 September 2020, 04:30 WIB

Gol Injury Time Hindari Spanyol Dari Kekalahan


Widhoroso | Sepak Bola

SPANYOL mengawali penampilan di ajang UEFA Nations League 2020-2021 dengan kurang meyakinkan. Menghadapi Jerman, dalam laga Grup 4 Liga A, Jumat (4/9), tim Matador nyaris kalah sebelum akhirnya mampu memaksakan hasil imbang.

Dijamu Jerman di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Spanyol memaksa hasil imbang 1-1 setelah Jose Gaya menjebol gawang Jerman enam menit masa injury tme babak kedua. Jerman unggul lebih dulu melalui Timo Werner menit ke-51.

Di laga lainnya, tuan rumah Ukraina mampu memetik angka penuh setelah menang 2-1 atas Swiss. Gol kemenangan Ukraina disumbang Andriy Yarmolenko (14') dan Alexander Zinchenko (68') sedangkan gol balasa Swiss dicetak Hasis Seferovic (41').

Kemenangan ini membawa Ukraina sementara memimpin Grup 4 dengan poin 3. Sedangkan Spanyol dan Jerman berada di posisi dua dan tiga dengan poin 1.    

Di Liga B, Rusia meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Serbia. Dalam laga Grup 3 di Central Dynamo Stadium Moskow tersebut, Rusia menang 3-1.

Tiga gol kemenangan tim Beruang Merah disumbang Artem Dzyuba (48'-pen, 81') dan Vyacheslav K Karavaev (69). Satu gol Serbia dicetak Aleksander Mitrovic (78').

Kemenangan ini membawa Rusia memimpin Grup 3 dengan poin 3. Rusia unggul selisih gol dari Hongaria yang juga memiliki poin 3. Hongaria berada di peringkat dua setelah menang 1-0 atas tuan rumah Turki melalui gol Dominik Szoboszlai (80'). (R-1)

BERITA TERKAIT